Terinspirasi Dari Pak Setnov, Pemuda ini Ciptakan Game

Beberapa hari lalu kita di kejutkan dengan kabar kecelakaan lalu lintas yang di alami oleh tersangka kasus korupsi E-KTP, Setya Novanto. Tepatnya pada hari, rabu, 15 November 2017, mobil yang di kendarai oleh Ketua DPR dan pimpinan dari partai Golkar tersebut, menabrak tiang. Terlepas berbagai spekulasi yang berkembang dari kasus kecelakaan tersebut, Setya Novanto sendiri telah resmi mengenakan baju tahanan KPK.
Reaksi masyarakat sangat beragam, mulai dari munculnya berbagai macam meme dan bahkan game. Game ??, ya game. Seorang pemuda bernama Frida Dwi, bersama dengan temannya Etsu Galih, berhasil merancang sebuah game, dan di beri nama Tiang Listrik.
Di luncurkan pada hari Jum'at 17 November sekitar pukul 15:00 WIB, game tersebut telah di unduh sebanyak 120 ribu kali. Ide game tersebut berawal dari trending topic, Tiang Listirk di media sosial. Dengan memanfaatkan situasi tersebut, game ini hanya di buat dalam kurun waktu 7 Jam.
" Awal di rilis belum ada suara karena kami terburu-buru. Setelah dirilis baru di lakukan pembenahan seperti memasukkan suara dan bugs fixing atau memperbaiki yang error ", di kutip dari Viva
Game ini juga relatif sederhana, karena hanya menggunakan dua scene. Game Tiang Listrik baru bisa di unduh melalui Android, tidak dengan IOS.
Tujuan awal dari pembuatan game ini, adalah data riset komunitas, mengetahui dinamika game berdasarkan momentum dan berapa lama konsistennya. Riset akan di bagikan ke komunitas pengembang game, Gamelan di Yogyakarta. Dwi Sendiri telah akrab dalam perancangan dunia game. Sebelumnya ia juga membuat game bertemakan Suster Ngesot dan iklan Mastin, dan sempat menjadi viral beberapa waktu lalu. Dwi sendiri bekerja sebagai game developer semenjak 2007.



Post a Comment

0 Comments