5 Aplikasi Android Bertemakan Islam Terbaik


Berikut ini adalah beberapa aplikasi terbaik yang bertemakan religi, dan dapat di jadikan sebagai acuan. Insyallah, sedikit ulasan mengenai aplikasi di bawah ini akan bermanfaat bagi kita sesama umat muslim.

MyQuran Al Quran dan Terjemahan



Aplikasi religi ini merupakan aplikasi Al-quran dengan fitur terlengkap. Di antaranya adalah text arabic yang dapat di lihat secara offline, menyediakan bacaan surah terakhir, bookmark, audio murottal, tajwid berwarna, mode tampilan Full Screen, Landscape, dan Potrait. Yang unik, aplikasi menyediakan fitur Tugas Khatam saat Ramadhan dan Hafal untuk hafiz atau hafizah. Aplikasi juga memiliki sertifikat Tashih oleh Kementrian Agama RI.  Silahkan di coba

Rumaysho.com-Official App

Didalam aplikasi ini, terdapat banyak bahasan mengenai hukum-hukum islam, dan tausiyah harian dari Ustad Abduh Tuasikal. Anda juga bisa mendapatkan notifikasi setiap kali ada artikel atau audio baru. Anda juga bisa membeli pulsa HP, beli Token Listrik, dan lain-lain.
Rumaysho sendiri di asuh langsung oleh Ustad Muhammad Abduh Tuasikal, S.T.M.Sc. Beliau merupakan Pemimpin Pesantren Darush Shalihin di Dusun Warak, Desa Girisekar, Kecamatan Panggang, Gunung Kidul. Anda dapat membaca lebih tentangnya di sini
Dari namanya, aplikasi ini bergenre untuk anak-anak. Pendidikan islam sejak kecil merupakan hak dan kewajiban, bagi setiap anak. Dengan aplikasi ini di harapkan dapat meringankan pekerjaan orang tua dalam memberikan pengajaran islam sesuai dengan tingkat pemahaman anak-anak. Namun, aplikasi ini tidak hanya bermanfaat bagi anak-anak, tetapi juga bagi kaum muslimin secara umum.

Tanya Ustadz

Tanya Ustadz menyajikan berbagai tanya jawab permasalahan sehari-sehari yang di tinjau dari perspektif syariat islam. Aplikasi ini merupakan bentuk mobile dari www.konsultasisyariah.com.  Kita dapat berkonsultasi dan mengajukan pertanyaan langsung, dan jawaban akan di jawab oleh Dewan Pembina Konsultasi Syariah.
Aplikasi ini menyediakan lebih dari 62.000 hadist yang berasal dari imam-imam terpercaya. Termasuk di dalamnya 9 buku hadist dari Shahih Bukhari, Shahih Muslim, Sunan Abu Daud, Sunan Tirmidzi, Sunan Nasa'i, Sunan Ibnu Majah, Musnad Ahmad, Muwatha' Malik, Sunan Darimi.

Post a Comment

0 Comments