Galanggo, Start Up Ciptaan Mahasiswa UGM di Bidang Sosial

Berawal dari ide untuk membantu antar sesama, sejumlah mahasiswa Universitas Gadjah Mada memulai proyek sosial kemasyarakatan dengan membuat start up digital di bidang filantropi dan kerelawanan di tahun 2014 dan mulai di publikasikan tahun 2018. Start Up ini di inisiasi langsug sivitas akademika UGM. Start Up ini merupakan situs online untuk penggalangan dana sekaligus relawan yang di tujukan untuk membantu masyrakat yang sedang membutuhkan secara khusus seperti korban bencana alam dan kesehatan.

Terdapat 2 menu utama dalam website Galonggo, yaitu Galang Dana dan Galang Relawan. Ya, selain menyediakan fitur untuk menggalang dana kepada korban bencana alam, Galonggo juga akan memberikan informasi untuk segala kalangan yang ingin terlibat dalam kegiatan sosial. 

Melalui CEOnya, Muhammad Luqman Taufiq, mengatakan
" Ini merupakan aksi kemanusiaan melalui media digital, fitur ada 2, relawan dan sana, " dalam jumpa pers di ruang Fortakgama, UGM, Senin (8/1)
Beliau juga menambahkan 
" Kami juga ada kerjasama dengan sebuah organisasi di Jawa Tengah dalam hal disabilitas. Jadi ada pendampingan untuk mengangkat produk apa sampai produk itu bisa dijual. Jadi berkelanjutan juga " 
Adi Wibowo, ketua Yayasan Galanggo mengatakan bahwa start up ini bertujuan murni untuk  misi sosial
" Dalam konteks ini. Galanggo tidak profit oriented, tapi lebih ke misi sosial, " katanya.

 
 

Post a Comment

0 Comments