Penyebab Laptop Yang Sering Blue Screen

Ada beberapa penyebab daripada masalah sering blue screen of the death. Di antaranya masalah adalah penggunana aplikasi yang melebihi kapasitas dari pada RAM yang miliki. Kita dapat mengatasi masalah di atas dengan upgrade RAM, atau dengan menggunakan Virtual Memory.
Baca di sini, untuk membuat Virtual Memory di Windows 10
Berikut adalah beberapa sebab umum dari pada Blue Screen pada laptop dan juga cara mengatasinya ;

Menjalankan Aplikasi yang tidak sesuai dengan ukuran RAM


Bila laptop anda hanya memiliki RAM sekitar 2Gb, dengan kemampuan resolusi VGA yang seadanya, di paksa untuk mengikuti kemampuan laptop Gaming, yang rata-rata memiliki RAM 8gb dan resolusi yang tinggi, di yakini Laptop anda akan mengalami, not respond berkali-kali, dan pada akhirnya mengalami Blue Screen. Cara terbaik untuk menanggulangi hal ini, adalah dengan memperhatikan spesifikasi laptop yang dimiliki dan ukuran memory yang digunakan dari sebuah aplikasi. Anda dapat melihatnya di Task Manager.

Overheat


Terlalu panas, bisa menjadi sebab dari pada Blue Screen. Tak jarang, laptop akan menampilkan blue screen untuk memaksa Laptop melakukan restart. Hal ini dapat di akali dengan sistem pendinginan yang baik, atau penggunaan laptop yang tidak terus menerus.
Penggunaan laptop sambil di charge sangat di hindarkan 
Baca di sini, untuk mengetahui cara-cara merawat laptop agar awet

Virus


Virus, merupakan wabah komputer yang paling sering ditunjuk sebagai biang keladi, masalah komputer. (Meskipun tidak semua masalah komputer). Adanya virus bisa menyebab file explorer corrupt dan tidak bisa menampilkan apa-apa. Solusi yang tepat untuk mencegahnya adalah dengan menggunakan antivirus yang kompatibel dengan Laptop

Post a Comment

0 Comments