Peraturan Baru Youtube. Masih Yakin Jadi Youtuber ?

Youtuber, salah satu jenis daripada online freelancer yang sangat menjanjikan. Selain dapat membuat dompet berisi dengan jutaan rupiah, juga dapat menaikkan popularitas di mata masyarakat. Tak jarang, artis Youtube, sering di undang ke acara TV, untuk sekedar menjadi bintang tamu, atau bahkan MC. Beberapa tahun belakangan, kita telah akrab dengan beberapa youtuber yang terkenal. Sebut saja, Bayu Skak, Edho Zell, Raditya Dika, atau bahkan Young Lex. Yah, yang terakhir jangan di bahas ya :v.

Nah, buat kamu yang berminat menjadi Youtuber, kamu harus membaca artikel ini, dengan penuh penghayatan. Di awal tahun 2018, Youtube mengeluarkan kebijakan baru.
Mulai 20 Februari 2018 nanti, setiap channel youtube, harus mendapatkan 4.000 jam tonton dalam satu tahun terakhir dan memiliki 1.000 subscriber untuk dapat menayangkan iklan adsense. Tidak hanya itu, hal ini juga berlaku pada calon publisher adsense youtube.
Dapat dikatakan kebijakan dari Youtube ini, di pengaruhi besar oleh youtuber yang tidak bertanggung jawab. Ya, gak usah jauh-jauh membahas, kondisi per-youtuber-an di luar negeri, di negara Indonesia tercinta ini, masih banyak orang-orang yang membuat konten video mereka dengan hal-hal yang tidak bermanfaat, berbau sara, atau bahkan pornografi.

Buat kamu yang ingin menjadi calon Youtuber, Youtube telah memberikan tips yang bagus
Wkwkwkw ;v. Ya buat kamu yang ingin menjadi Youtuber, kamu harus meningkatkan lagi kemampun membuat konten yang bagus termasuk skill editing video dan juga optimasi keyword, dan tentu saja jangan pantang menyerah.
 


 

Post a Comment

1 Comments

  1. peraturannya diperketat tapi jika konten kita kuat kenapa takut untuk berjuang

    ReplyDelete