Game-Game Dari Kisah Nyata dan Hal-Hal Unik

Hallo sahabat lautan it, mungkin kita sudah sering mendengar berbagai produksi novel atau bahkan film dari kisah nyata Bahkan beberapa diantaranya sukses besar, seperti novel Mimpi Sejuta Dollar, Negeri 5 Menara, The Naked Traveler, dan lain-lain. Untuk film, kita akan temukan berbagai kesuksesan film dari kisah nyata. Yang admin paling suka, adalah film Habibie dan Ainun. Mungkin anda masih ingat dengan rekor penonton yang mencapai 1 juta lebih hanya dalam 1 minggu tahun 2012.

Rekor itu pecah, oleh film Warkop DKI Reborn, yang dibintangi oleh Tora Sudiro, Vino G Bastian, dan Abimana Aryastya

Tapi jangan salah, tidak hanya novel atau film yang diangkat dari kisah nyata. Game pun juga ada diangkat dari kisah nyata lo, bahkan beberapa diantaranya terkesan unik dan terinspirasi juga dari hal yang sedang viral. Berikut ulasannnya

Assassin's Creed

Siapa yang tidak mengenal game yang satu ini. Game yang sudah sangat melegenda, mampu membuat siapa saja untuk kembali menjelajah di masa lalu, melihat kembali sejarah yang telah lalu. 

Kata Assassin's sendiri berasal dari kosa kata yang bersumber dari Hasyasyin.  Hasyasyin adalah kelompok pembunuh rahasia yang didirikan oleh Hassan Ibn Shabah tahun 1090. Syiah sendiri adalah ajaran yang sangat menyimpang. Dimana didalam ajaran diperbolehkan untuk nikah mut'ah, atau nikah untuk sesaat. Tidak hanya di satu seri game, semua game Assassin's kental akan sejarah. Sebut saja, Creed , Creed II, Creed III, Creed IV:Black Flag, dan lain-lain.

Tersiar kabar, Ubisoft akan mengonfirmasi peluncuran game Assassin's terbaru, tanggal 31 Maret 2018. 

Five Nights at Freedy's



Game ini bertemakan horor, dan dikenal dengan adegan lompatan ketakutan atau jump scare


Tidak hanya menampillkan suasana mencekam, ketika memainkannya, bulu kudukpun akan berdiri, begitu mengetahui cerita di balik game ini. Terinspirasi dari pembunuhan massal yang terjadi di Amerika, tepatnya di restoran Chuck E.Cheese. Berawal dari sakit hati, seorang pegawai restoran yang bernama Nathan Dunlop tega menembaki seluruh pegawainya secara membabi buta.

That Dragon, Cancer


Inilah salah satu game yang terinspirasi dari kisah nyata. Berbeda dengan sebelumnya, game ini tidak bertemakan action ataupun horor, melainkan tentang perjuangan seorang anak, Joel dari pasangan Ryan dan Amy Green, untuk melawan kanker


Joel telah menderita penyakit kanker, semenjak berumur 1 tahun, dan diperkirakan hanya sanggup hidup sekitar 4 bulan. Namun, apa yang di perkirakan, meleset jauh, Joel mampu bertahan hingga 4 tahun lamanya. Namun karena penyakit tumor yang dideritanya semakin memburuk, perkembangan mental dan komunikasinya pun ikut memburuk. Segala macam upaya dilakukan oleh orang tua Joel, mulai mencari terapi yang cocok untuknya, hingga mencoba menggunakan obat-obatan eksperimen. Hasil nya ? sepertinya, sahabat lautan, harus mencari taunya sendiri.

Tiang Listrik


Bila pada ulasan sebelumnya, kita merasa kasihan terhadap pelaku didalamnya, Lain halny dengan game yang satu ini. Ya, game ini dibuat untuk menggambarkan "kecelakaan" yang dialami oleh tersangka kasus korupsi E-KTP, Setya Novanto, Rabu 15 November tahun kemarin.


Tepat 2 hari, setelah "kecelakaan" maut tersebut. Frida Dwi bersama dengan temannya, Etsu Galih berhasil merancang sebuah game mobile android, dan di beri nama dengan Tiang Listrik. Pada saat itu, game telah diunduh lebih dari 120 ribu kali. Game ini juga relatif sederhana. Tujuan awal dari pembuatan game ini adalah data riset komunitas, mengetahui dinamika game berdasarkan momentum dan berapa lama konsistennya. Sang pencipta game, Dwi sendiri telah akrab dengan perancangan game. Sebelumnya, ia juga telah membuat game yang bertemakan Suster Ngesot dan MbakTin, Dwi juga bekerja sebagai game developer di Gamelan, semenjak tahun 2007.

MbakTin



Bagi anda yang sering duduk di depan Televisi, mungkin pernah mendengar iklan yang sangat legend, Mastin Good. Bagian yang paling bikin jengkel, adalah ketika ucapan Mastiiiin..Gooood, yang di ulang berkali-kali Dan bagi anda yang tidak sabaran, disarankan untuk tidak mengingatnya kembali. Jujur saja, admin pun ikut jengkel ketika iklan ini muncul. Tidak hanya itu, muncul berbagai macam meme yang menggambarkan iklan ini. Dijamin, anda akan ngakak habis.  


Game ini dibuat oleh 4 Game Studio yang berbeda, yaitu Creacle Studio, Agate Jogja, Amagine Interactive, dan Enthrean Guardian. Keempat Game Studio, tergabung dalam komunitas yang sama, Gamelan, dimana Frida Dwi juga tergabung di dalam proyek tersebut.

Kids Jaman Now


Game ini di buat oleh Developer asal kota bogor, Ginvo Studio. Seperti yang di lihat dari gambar, game memiliki tokoh utamanya yaitu Kak Seto. Di dalam game, kamu harus bisa menyelamatkan Kids Jaman Now dari pengaruh buruk, seperti rokok, pacaran, dan lain-lain. Kalau makan micin, gak papa kali ya, asal jangan berlebihan, kasihan micinnya di salahin mulu :v


Sangat menghibur sekali ya :v, ya jelas ketika kamu ketemu dengan Kids Jaman Now dengan segala macam prilaku buruknya. Admin hanya menyarankan sabar dan tunggu waktunya. Bila sudah saatnya, maka.... SLEDING PALA SATU-SATU :V
  

Post a Comment

1 Comments

  1. Emang kreatif2 sekali orang di Indonesia, Sampai kejadian yg lagi viral pun dijadikan game,dan gamenya pun nggak kalah seru dari game2 luar..

    ReplyDelete