IPhone Meledak Terjadi Lagi

Beberapa tahun belakangan, kita sering dikejutkan oleh berita iphone yang meledak serta melukai banyak orang. Sangat disayangkan, mengingat iphone merupakan teknologi yang diciptakan dibawah naungan Apple Inc. Memang, nama besar perusahaan, tidak menjamin kualitas produk yang dikeluarkan, akan selalu bagus.

Pada hari selasa, 9 Januari 2018, sebuah Iphone meledak, ketika sedang direparasi di toko resmi Apple Store di kota Zurich. Swiss. Sejumlah orang mengalami luka, termasuk pegawai yang di larikan kerumah sakit. 
1 hari berselang, tepatnya di Apple Calle Colon Store Valencia, insiden yang sama kembali berulang.

Di telusuri dari Okezone, ledakkan itu menyebabkan satu lantai bangunan dipenuhi dengan asap, dan beruntungnya tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Terbaru, dan masih hangat, tanggal 12 februari kemarin, Iphone meledak di tempat salon di Vietnam. Ledakkan itu lantas membuat aktivitas terhenti.

Pasca kejadian tersebut, seorang penata rambut di salon itu, mengdokumentasikan kejadiannya dalam bentuk video. Berikut adalah videonya 


 
Sebenarnya apa sih yang menyebabkan Iphone begitu mudah meledak ?

Dari kisah pengalaman user kepada Phone Area, Andrew Phan,  ia mengungkapkan, ketika hendak mencoba melepa baterai ke tubuh ponsel dengan lembaran perekat, tiba-tiba beterai membengkok dan menimbulkan korslet.

Lalu baterai mengeluarkan percikkan api dan asap, untung saja Phan bertindak cepat dan merendam baterai di dalam air.

Phan percaya inilah penyebab terjadinya ledakkan di Swiss dan Spanyol.

Post a Comment

0 Comments