Kemampuan Yang Seharusnya di Miliki Anak IT

Anda orang-orang yang berkecimpung dalam dunia informatin technology ?, jika iya, maka anda haruslah dibekali kemampuan yang mumpuni. Kenapa demikian ?, karena masih banyak anggapan orang-orang mengenai anak IT, yang bisa menguasai semuanya. Ya, tentu saja anggapan ini salah total. Lihat saja meme dibawa ini



Sedih :')

Apakah kemampuan yang mumpuni tersebut, hanya terbatas pada hal teknis ? tidak juga. Berikut adalah beberapa keahlian non-teknis, yang harus dimiliki seorang Anak IT, untuk tetap menjaga martabatnya :vv;.

Pintar Berlogika, Apalagi Berkaitan Dengan Pemrograman

Jangan terlalu ambil pusing untuk cepat-cepat mempelajari berbagai macam bahasa pemrogramannya, seperti Perl, Ruby, ASPNet, PHP, Java, Phyton dan lain-lain, untuk bisa menjadi The Real Anak IT. Yang terpenting daripada sebuah program adalah algoritma berpikirnya. Apabila kamu orang-orang didunia IT, tidak bisa koding, namun mudah memahami script atau syntax yang sudah ada, maka percayalah, kamu akan mudah menyelesaikan semua masalah yang kamu hadapi, dengan langkah sistematis. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa mereka yang berada dalam ruang lingkup IT, pandai berbisnis.

Rajin Baca Perkembangan Teknologi Di Internet


Pasti, pernah ditanya-tanya sama orang lain, mengenai perkembangan teknologi, minimal seperti menjadi konsultan teman sendiri, sebelum ia membeli smartphone.

Ya, kalau kita gak jawab, tidak, kita akan mendapatkan kata ini "Katanya Anak IT, tapi gak tau". 

Sebenarnya ada makna besar, di balik kata ini, Apa itu ?

Rajin-rajin membaca perkembangan dunia teknologi. Always Up to date, bukan Always bikin story di WA atau IG..wkwkwk:v.  
Soal mencari referensi untuk bahan penelitian, anak IT, juga harus dibekali dengan kemampuan literasi informasi yang baik. Bila di jaman old, kita harus mencari buku sebagai bahan referensi, di jaman now, sudah tersedia yang namanya Ebook (Buku Elektronik) atau jurnal internasional di situs online, seperti gen.lib.rus.ec.  
Anda bisa dapatkan ribuan ebook gratis di pdfdrive.net

Punya dan Mampu Memanfaatkan Smartphone


Smartphone, sudah menjadi asisten pribadi tiap orang. Selalu menemani kemanapun pergi. Mulai dari jamannya smartphone batu batanya pak Martin Cooper, hingga jamannya Iphone 10. Dari yang hanya berfungsi untuk menelepon, hingga mampu bertatap muka melalui layar, tanpa ketemuan (Video Call). Dari layarnya hanya berwarna kuning, hingga mampu menampung 100 juta warna lebih, Dari game dulunya hanya Snake Xenzia, menjadi Mobile Legends.
Smartphone terus berkembang, dan akan terus berkembang mengikuti kebutuhan yang ada di pasar. Pertanyaannya adalah ?
Sudahkah kita menjadi pengguna yang berkembang, pengguna yang smart bukan hanya sekedar, pengguna Smartphone.

Memiliki Setidaknya Kemampuan Desain


Selain pertanyaan, "Kamu bisa baikin komputer?", pertanyaan lain yang sering dialami oleh anak IT, adalah, Kamu bisa bikin desain?". Dan paling menyakitkan ketika sudah capek nge-desain, ada yang nyeletuk "Cuma ini aja". Di kira kaya masak air kali ya :v ?

Ada banyak jenis aplikasi yang perlu kamu ketahui untuk menjadi seorang designer, minimal untuk orang-orang terdekat. Beberapa diantaranya, mungkin sudah umum diketahui, sebut saja Sotoshop, CorelDraw, Inkscape, Adobe Ilustrator. Cobalah beberapa alternatif lain, seperti Adobe Indesign, Gravit Designer, Skecth UP, Serif DrawPlus. Memilih salah satunya, untuk ditekuni adalah langkah yang tepat. Usahakan tools yang ada pada aplikasi, mudah dipahami dan diimplementasikan.

Upss...apakah desain hanya terfokus pada tampilan grafis saja ? Tidak..Kita dapat mengembangkan kemampuan desain, untuk hal yang lebih kompleks, seperti desain aplikasi android atau pun sebuah website

Jangan Lupa Untuk Kunjungi Website Kami... mahasiswacoding.com

Post a Comment

0 Comments