Langkah Mudah Atasi Wifi Limited Dengan Winsock

Sering mengalami kebuntuan saat mengakses internet ? Sering alami yang namanya Wifi Limited. Jaringan sudah terhubung, tetapi masih menunjukkan Limited. Pasti jengkel bukan ? Nah, sebenarnya kita dapat mengatasi hal tersebut dengan mudah, hanya dengan memperbaiki Winsock. Lantas, apa itu Winsock ?

Lebih tepatnya Windows Sokcet API. Apa fungsinya ? Pertama, kita telah menyadari bahwa kepanjangan daripada Winsock adalah Windows Socket. Bila dibaca pengertiannya dari situs Wikipedia, dapat diketahui bahwa Winsock adalah mekanisme interprocess communication (IPC) yang menyediakan sarana komunikasi 2 arah yang beriorientasi koneksi (Connection-oriented) atau komunikasi tanpa koneksi (connectionless) antara proses-proses didalam sebuah komputer didalam jaringan

Langsung saja, tanpa perlu basa-basi panjang, inilah tutorial untuk atasi wifi limited di 2 jenis Windows, berbeda yaitu Windows 7 dan Windows 10

Langkah-langkah di Windows 7 

  • Tekan tombol logo windows, search cmd, jalankan sebagai admin
  • Ketikkan CMD, yang berarti Command Prompt
  • Masukan perintah netsh reset winsock
  • Setelah itu reboot / restart komputer anda
Done...
 

Langkah-langkah di Windows 10 

  • Langkah-langkah di Windows 10, kurang lebih sama dengan yang ada pada Windows. Tekan tombol Windows, ketikkan CMD, lalu jalankan sebagai admin. Baca disini untuk mengetahui tombol-tombol shorcut yang sering digunakan.
 
  • Setelah masuk kedalam jendela Command Prompt. Ketikkan perintah netsh winsok reset catalog, tekan enter
  • Lakukan perintah netsh int ipv4 reset reset log
  • Seperti yang anda lihat diatas, restart komputer anda.
Selain dengan cara mengkonfigurasi Winsock, kita dapat meng-update driver wirelles sesuai dengan yang kita miliki. Admin sendiri menggunakan, Windows 10. Silahkan cari di sini untuk referensinya.

Caranya pun cukup mudah. Tekan tombol Windows + E, klik kanan pada This Computer, pilih manage, lalu pilih bagian Device Manager, tepat bagian left side bar menu.
 
 
Pilih Network adapters, klik kanan pada wirelles, pilih update driver software.
 
 
Pilih Browse my computer for driver software, untuk mencari driver wireless yang sudah kita download tadi. Pilih let me pick......

Setelah itu, lanjutkan langkah dengan menekan tombol have disk. Baru disini, kita mencari driver yang sudah kita download tadi. Ok.

Post a Comment

0 Comments