4 Aplikasi Android Yang Bisa Bikin Kamu Jadi Ahli Koding

Hallo sobat lautan-it, anda seseorang yang berkecimpung didunia IT ? Pasti tidak akan asing lagi dengan bahasa pemrograman, apalagi bagi anda yang kuliah di program studi tentang komputer.
Tentu saja, kita telah mengetahui bahasa pemrograman pertama kali bernama C, yang dibuat oleh Dennis Ricthie seorang yang memiliki latar belakang fisika dan matematika di Universitas Harvard, dan bahasa pemrograman Java, adalah bahasa pemrograman paling populer saat ini.

Namun, pada artikel ini, Lautan tidak akan membahas tentang sejarah maupun cara kerja dari kedua bahasa pemrograman tersebut. Lautan, akan memberikan 4 referensi aplikasi android, bagi anda yang ingin belajar bahasa pemrograman dimana saja. 
Simak Ulasan Dibawah ini

Solo Learn : Everyone Can Code


Sesuai dengan namanya, aplikasi ini mengajarkan secara tidak langsung, untuk selalu belajar mandiri bahasa pemrograman komputer. Apa saja bahasa pemrograman yang terdapat didalamnya ? 
Terdapat 12 bahasa pemrograman, yaitu Java, HTML fundamentals, JavaScript, PHP, SQL Fundamentals, jQuery, C++, Python 3, C#, CSS, Swift, serta Ruby. Tidak hanya itu, dengan aplikasi ini anda dapat berinteraksi dengan programmer lainnya dalam sebuah permainan, Challenge yang menyenangkan. Aplikasi inilah yang pertama kali, Lautan gunakan aktif di masa awal perkuliahan, untuk memahami bahasa Java. Anda dapat men-downloadnya gratis di Play Store




Programming Hub


Di dalam aplikasi Programming Hub, terdapat berbagai macam bahasa pemrograman, setidaknya terdapat 17 bahasa pemrograman, yaitu Java, C Programming, C++, HTML, JavaScript, R Programming, CSS, VB.net, C#, Phyton 2.7, Phyton 3, Linux Shell Scripting, R Programming, Swift, SQL, jQuery, dan Assembly 8086. Anda dapat men-downloadnya langsung di PlayStore dan rasakan sensasinya


HTML Code Play


Buat anda yang hobi bahasa pemrograman terkhusus untuk pengembangan Website, aplikasi ini bisa menjadi salah satu referensi terbaik yang bisa anda gunakan. Selain bisa mempelajari bahasa pemrograman web disisi client, atau client-side programming, anda juga dapat mempelajari bahasa pemrograman web disisi server atau yang disebut dengan server-side programming
Apa saja bahasa pemrogaman web yang terdapat didalamnya ?  
HTML, CSS, jQuery, AngularJS, Materialize CSS, Lumx, JavaScript, KnockoutJS, Bootstrap, Physicsjs, Paperjs. Aplikasi ini juga bisa dijalankan di iOS.


W3Schools Offline FullTutorial


Siapa yang tidak mengenal website W3schools.com, sebuah website dengan tampilan dinamis dan elegan, menyertakan banyak materi tentang website dan sekaligus latihan untuk anda yang ingin langsung mencoba kodingnya. Tidak hanya berbentuk website, W3schools juga tersedia dalam bentuk aplikasi, memudahkan anda untuk mengakses pelajaran yang ada dalam W3chools, tanpa harus terhubung ke internet.  
Anda dapat men-download aplikasinya di Play Store <<<<< , atau mencoba alternatif lain disini >> download W3schools Full Offline

Ingin berbelanja online barang seputar Gadget ?? di Shopee Toko Gadget Lover Tempatnya
 
 Shopee
Jangan lupa untuk Follow Ig Lautan di sini

Post a Comment

0 Comments