Dampak Twitter Blokir Bitcoin, Harga Bitcoin Anjlok



Hallo Sobat Lautan, kembali hadir pada artikel terbaru kami yang bertajuk "Dampak Twitter, Harga Bitcoin Anjlok" , Simaklah ulasan di bawah ini.

Bitcoin, sebuah mata uang digital yang diciptakan pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto sedang mengalami penurunan harga hingga 7%. Salah satu penyebab daripada penurunan harga Bitcoin ini adalah pelarangan yang dillakukan oleh perusahaan besar IT dunia. 

Awal tahun, tepatnya pada Januari 2018, sosial media Facebook, selaku penyedia layanan online terbesar didunia, menyatakan akan melarang segala iklan yang menayangkan mata uang virtual. Pelarangan yang dilakukan oleh Facebook ini, langsung berdampak besar pada perkembangan bitcoin didunia. Terbukti pada akhir Januari 2018, harga bitcoin merosot hingga 12 %. 
Diikuti oleh perusahaan Search Engine terbesar didunia,Google akan melarang mata uang digital virtual dan konten terkait mulai Juni 2018. Google juga telah mengumumkan secara resmi pembaruan kebijakan layanan keuangannya, pada Maret 2018.

Dr. Timothy Tam CEO CoinFi
Seolah tak mau ketinggalan, senin waktu setempat, Twitter resmi, mengumumkan pelarangan iklan mata uang virtual. Timothy Tam, selaku pendiri dari CoinFi menjelaskan
Berita terkait larangan (iklan) twitter tampaknya adalah kontributor signifikan dalam aksi jual secara dalam sumber:kompas.com

Pernyataan berbau dukungan, disampaikan oleh CEO JP Morgan Chase Jamie Dimon, ia menyatakan bahwa bitcoin layaknya penipuan finansial

Nilai mata uang virtual ini sendiri sempat melesat menyentuh rekor tertinggi 19.340 $US dollar AS atau sekitar 261 juta pada tanggal 7 Desember 2017. Pelarangan yang dilakukan oleh perusahan besar teknologi ini, didasari pencegahan kejahatan dalam penerbitan koin perdana(initial coin offering/ICO).

Post a Comment

0 Comments