Pengertian Lengkap Tentang Bitcoin


Hallo Sobat Lautan, kembali hadir pada artikel terbaru kami yang bertajuk "Pengertian Lengkap Tentang Bitcoin".

Bitcoin sedang ramai diperbincangkan oleh banyak orang baik media massa ataupun sosial. Segala seluk beluk tentang bitcoin selalu menjadi trending topic dimana-mana. Sebenarnya apa sih itu bitcoin ? Jika anda termasuk orang-orang belum tau, mohon maaf, kalau Lautan bilang, kalau anda orang yang kurang up to date :v

Satoshi Nakamoto | Lihat berita terbaru tentang Bitcoin disini

Bitcoin adalah mata uang yang diciptakan oleh Satoshi Nakamoto dan diperkenalkan pada tanggal 3 Januari 2009, dengan sistem yang terdesentralisasi, sekaligus menggunakan jaringan peer-to-peer tanpa penyimpanan terpusat atau administrator tunggal. Bitcoin merupakan salah satu bentuk implementasi pertama dari yang disebut crytocurrency, yang pertama kali didekripsikan oleh Wei Dai pada tahun 1998 dalam milis cypherpunks.

Bitcoin tidak sama dengan mata uang biasa, bitcoin menggunakan sebuah database yang didistribusikan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal tranksaksi, dan tentu saja menggunakan kriptografi sebagai standar keamanannya. Mata uang ini tidak mencantumkan sistem perbankan dan tidak terkait dengan pemerintahan, serta seluruh daripada data pertukarannya  terekam dalam database berukuran besar, blockchain.

Penggunaan dari bitcoin, acak kali ditemukan untuk tranksaksi ilegal semisal jual beli narkotika. Tanggal 1 Agustus 2017, bitcoin dipecah menjadi 2 yaitu Bitcoin Classic (BTC) dan Bitcoin Cash (BCH)

Mungkin kita akan bertanya-tanya bagaimana sih cara kerja dari uang yang bentuknya saja belum diketahui? 

BlockChain

Karena bitcoin terkoneksi pada blockhain, maka pengguna harus membuat blok dalam jaringan tersebut, dan setiap blok tersebut dibuat secara crytographic terkoneksi langsung pada tenaga komputer pengguna, lalu ditambahkan ke blockchain, dengan sistem demikian ,membuat pengguna memperolehnya dengan menjalankan jaringan.

Harga dari bitcoin sendiri dapat mengalami turun naik mengikuti perkembangan didunia IT.

Kelebihan yang ada pada Bitcoin
  • Alat Tukar yang mudah
  • Bersifat anonim
  • Sulit diacak
  • Jumlahnya terbatas pada 21 Juta bitcoin

Post a Comment

0 Comments