Sistem Operasi Yang Banyak Di Gunakan Oleh Hacker


Apa yang anda pikirkan ketika memikirkan sistem operasi yang digunakan untuk aktivitas hacker ?. Berada pada urutan pertama, anda akan mengatakan Kali Linux. Distro turunan dari sistem operasi yang dikembangkan oleh ahli IT, Linus Torvalds. 

Baca di sini untuk mengetahui cara bootable Kali Linux kedalam flashdisk. 

Sebenarnya ada banyak jenis sistem operasi yang biasa digunakan untuk aktivitas hacker, berikut ini 5 sistem operasi yang biasa digunakan untuk aktivitas hacker disertai dengan penjelasan lugas.

Backtrack

Back Track
Sebenarnya inilah OS yang digemari oleh hacker sebelum datangnya Kali Linux. Backtrack
memiliki kemampuan yang sangat mumpuni, tergambarkan dengan jelas pada tools yang dimilikinya. Tools pada Backtrack dapat mendukung kegiatan scanning, enumeration, exploitation, forensics, reverse engineering, wireless hacking, dan lain-lain.

Kali Linux

Kali Linux
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, sistem operasi ini sangat terkenal bagi kalangan hacker dalam melakukan "aksinya". Kali Linux sering digunakan untuk kebutuhan penetration dan testing. Salah satu kelebihan daripada Kali Linux adalah pembaruan tools yang digunakan. Hal inilah yang menyebabkan banyak hacker berpindah OS dari backtrack
 

Network Security Toolkit

Network Security Toolkit
Termasuk kedalam distro Linux dan berbasiskan Fedora Core serta berbentuk Live CDTools yang terdapat didalamnya bersifat best-of-breed open source. OS ini sering digunakan untuk penguji dan sangat lekat hubungannya dengan Network Security Administrator. Salah satu kelemahan daripada OS ini adalah hanya bisa dijalankan di platform x86.
 

Pentoo

Pentoo
Sama seperti Network Security Toolkit, OS ini juga berbentuk Live CD. Tools yang tersedia dalam OS ini juga sangat membantu proses penetration dan testing, seperti Ntop, BlueSniff, Hydra, Airsoft, Kismet, Nikto, dan lain-lain.

Post a Comment

0 Comments