Surat Lamaran Steve Jobs di Hargai 2,3 Milliar


Hallo Sobat Lautan, kembali berjumpa pada artikel terbaru di bulan Maret. Kali ini kita akan membahas tentang fenomena ahli IT dunia yang terkenal dengan Apple, Steve Jobs.Sudah 7 tahun lamanya Steve Jobs, meninggalkan kita semua, namun berita tentangnya selalu menjadi hal yang menarik untuk disimak, dan tajuk utama yang coba kita angkat tentang beliau kali ini adalah..


Benarkah ? ya, demikianlah berita yang Lautan dapatkan. Bahkan, harga yang didapatkan untuk surat lamaran Steve Jobs ini melebihi estimasi harga sebelumnya, yaitu 50.000 dollar AS atau sekitar Rp.684 juta. Acara lelang surat sendiri, diadakan di RR Auction di Amerika Serikat. Siapakah pembeli yang menawarkan harga yang begitu tinggi itu ? adalah seorang pebisnis asal Inggris dengan inisial nama tidak diketahui, alias tidak mau di sebutkan.

Mengapa kertas lamaran dari Steve Jobs begitu istimewa ?
Apakah karena sosok dan kharisma Steve Jobs yang masih terasa hingga sekarang ?

Selain juga faktor kharisma Steve, terdapat juga fakta unik dibalik surat lamaran tersebut. Surat lamaran tersebut memiliki banyak kesalahan, mulai dari kesalahan menuliskan namanya sendiri, dari "Steve Jobs" menjadi "Steven Jobs".Beliau salah dalam menuliskan nama tempat kerja sebelumnya, dari "Hewlett-Packard" menjadi "Hewitt-Packard".


Uniknya lagi, dari sumber Kompastekno, surat tersebut tak menyebutkan perusahaan dan posisi apa yang akan dilamar oleh Steve.

Post a Comment

0 Comments