Umur 18 Tahun, Anak Jogja Ini Ciptakan Teknik Kompresi Data 42GB

Christopher Farrel Millenio Kusuma
Mantab Djiwaaaa, mungkin itulah kata pertama yang sobat Lautan katakan ketika melihat headline dari berita ini. Ya, masih umur 18 tahun, tapi sudah bisa membuat teknik kompresi data, mampu mengecilkan data 42 GB, hanya dalam waktu menit saja. 
Siapakah pemuda tersebut ? ia adalah Christopher Farrel Millenio Kusuma

Di sponsori langsung, oleh perusahaan terkenal Indigo Creative Nation, pelajar kelas XII itu akan berangkat ke hackhaton bergensi di Jepang, Junction Tokyo 2018, pada tanggal 23-25 Maret ini.
Semoga dengan keberangkatan saya yang disponsori Indigo ini, akan menjadi katalisator saya meraih mimpi saya. Sekaligus menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia bisa, sumber detik.com
Teknik yang diciptakan Farrel, mampu meringkas data digital hingga 5% dari teknologi ext Winzip dan RAR file ext tanpa menghilangkan data sedikitpun didalamnya. 
CEO Run System, yaitu Sony Rachmadi Purnomo, mengungkapkan kekagumannnya pada sosok Farrel.
Kami melihat algoritma yang dibuat Farrel sangat baik, bisa memahami spesifikasi file yang ada, dan dengan pendekatan artificial intelligence, seolah mesin dengan mesin bisa bicara sehingga kompresi data menjadi lebih canggih
Foto Ketika Di Google
Sebelumnya Farrel juga pernah mempresentasikan ciptaanya, pada Google, di TensorFlow Dev Summit 2017 di Amerika Serikat, Februari 2017. Pihak Inidgo, selaku mentor utama dari Farrel, juga telah berkomitmen untuk menjaga aset teknologi ini, dan disertai dengan pembinaan kemajuan dari Farrel.
Ini adalah komitmen Indigo Creative Nation untuk mendukung talenta Tanah Air demi mengusung gerakan tagar Digitalizing Indonesia, Indigo buktikan bahwa bukan hanya negara lain yang peduli memberdayakan orang-orang brilian dari Indonesia, namun kami juga peduli membina mereka
Sungguh luar biasa bukan ?...Nantikan berita terbaru dari kami, dan jangan lupa untuk Follow IG kami: @lautanitcom, dapatkan info-info menarik didalamnya.

Post a Comment

0 Comments