Differences USB Type A, Type B, Type C

Loading...

Hallo Sobat Lautan, kembali hadir pada artikel terbaru kami yang bertajuk " Difference USB Type A, Type B, Type C".

Apakah kamu termasuk orang-orang yang bingung atau tidak bisa untuk membedakan USB type A, USB type B, type C, atau malah kamu termasuk tidak peduli, mau pakai USB apapun yang penting bisa nyolok ke Smartphone. Tentu saja, ini bukan hal yang bagus ya, sudah selayaknya kita mengetahui tipe USB yang kita gunakan.

Berikut ini adalah penjelasan ringkas nan padat, menjelaskan perbedaan diantara ketiganya

USB Type A


Mungkin inilah jenis USB yang paling banyak ditemui oleh kita-kita. USB type A,merupakan USB yang berbentuk persegi panjang. Tipe ini banyak digunakan untuk desktop dan laptop. Type A memiliki keunggulan, yaitu fleksibel untuk USB 1.1, USB 2.0, dan USB 3.0. Type A sendiri memiliki 2 versi yaitu Mini dan Mikro. Layaknya manusia, USB ini memliki 2 jenis kepribadian male dan female


USB Type B


Penggunaan tipe ini akan banyak dijumpai untuk perangkat tambahan komputer, seperti printer dan scanner. USB jenis ini juga memiliki banyak jenis, yaitu Standard-B-USB, B-USB3.0, Mini-B-USB, Micro-B-USB, Micro-B USB 3.0.

USB Type C


Jenis ini merupakan jenis USB yang terbilang masih baru. Salah satu keunggulannya, adalah kamu tak perlu mengkhawatirkan posisi port ketika dipasang, bolak-balik pun bisa. Dari bentuknya USB ini adalah yang paling kecil diantara 3 jenis USB. 

Mau beli barang elektronik disini aja 

Post a Comment

0 Comments