How Repeaters Work

Loading...

Hallo Sobat Lautan, kembali menyapa kalian semua, semoga dalam keadaan sehat ya, Ehehehe :3. Lautan rasa cukup untuk basa basinya, kali ini Lautan akan membahas artikel yang bertajuk "How Repeater Work"

Sebenar kita telah membahas cara kerja daripada repeater pada artikel sebelumnya yang berjudul "Perangkat-Perangkat Jaringan Komputer Lengkap", namun kali ini kita akan memperdalam lagi tentang bahasa cara kerja daripada repeater.

Untuk dapat berkomunikasi jarak jauh menggunakan radio, misal dari jarak kota A, ke kota B, maka digunakan sebuah repeater. Repeater bekerja dengan cara mendengarkan atau menangkap sinyal radio yang anda hendak pancarkan, kemudian repeater akan tepat mengembalikannya kembali tepat pada saat bersamaan. Nah, di sini muncul sebuah pertanyaan yang amat sangat menarik, bagaimana repeater mendengarkan sinyal yang anda pancarkan dan pada saat bersamaan dapat menyiarkannya kembali.

Perlu diketahui bahwa, sebuah repeater tidaklah benar-benar bekerja demikian.
Repeater mendengarkan atau menangkap sinyal yang anda pancarkan pada satu frekuensi dan menyiarkan kembali pada satu frekuensi. Jadi radio lain tidak mendengarkan sinyal dari radio anda, namun mereka mendengarkan repeater. Proses transmit pada frekuensi yang digunakan repeater untuk anda, menangkap atau mendengarkan frekuensi yang digunakan repeater untuk transmitting.

Masih belum jelas ?

Silahkan simak video dibawah ini.

Post a Comment

0 Comments