Microsoft Perkuat Bisnisnya Dengan Bonsai. Benarkah ?


Halo Sobat Lautan, semoga sehat selalu ya :)
Datang dari Amerika Serikat, kabarnya perusahaan teknologi terbesar, salah satunya Microsoft, sedang gencar-gencarnya dalam pengembangan bisnis. 
Terbaru, mereka membeli bonsai. 
Hah, benarkah ? Untuk apa tanaman bonsai di kantor Microsoft ? Apakah untuk menambah estetika nilai keindahan pada sisi kantor ? Mari kita simak ya.

Bonsai yang dimaksud, bukanlah bonsai berbentuk tanaman, seperti yang kalian kira ya. 
Melainkan bonsai berbasis StartUp yang punya fokus pada proses pengembangan daripada teknologi Artificial Intelligence.



Belum diketahui, berapa uang yang dikeluarkan oleh Microsoft untuk proses pembelian atau akusisi tersebut. Bukan tanpa alasan, akusisi Bonsai, dilakukan untuk terobosan luar biasa yang bisa dilakukan dengan AI. 
Seperti yang kita tau sebelumnya, AI sedangkan dikembangkan oleh perusahaan Google, untuk memprediksi kapan meninggalnya seseorang. Anda bisa membaca ulang beritanya disini <<. 

Bonsai, juga dikenal dengan pendekatannya yang tepat, memakai pembelajaran mesin yang mengabstrak mekanik level rendah, guna memaksimalkan spesifikasi dan pelatihan sistem otonom untuk menjalankan suatu tugas yang berikan oleh pemiliknya. 
Bertempat di California, Bonsai juga salah satu perusahaan yang mendapatkan investasi dari Microsoft Ventures. 

Bonsai juga telah mengintegrasikan teknologi Machine Learning dan developer dari Microsoft, Uber, Google dan Apple untuk dapat bersinergi membangun software AI yang relevan dengan kebutuhan industri. Microsoft berencana menggabungkan platform Bonsai dengan Azure yang berjalan di Azure dengan GPU dan Brainware. GPU dan Brainware sendiri adalah layanan berbasis AI-on-FPGA (Field Programmable Gate Array).
Untuk mewujudkan visi ini, membuat AI lebih mudah diakses dan berharga untuk semua, kita harus menghilangkan hambatan untuk pengembangan dan membuat setiap pengembang, terlepas dari keterampilan pembelajaran mesin, mesin pengembang AI. Kata Gurdeep Pall, VP of Microsoft
Selain bonsai, akusisi Microsoft, juga dilakukan pada StartUp lain seperti GitHub, 4 Studio Game, serta FlipGrid. Semua proses akusisi startup tersebut, dilakukan dalam jarak waktu yang hampir berdekatan. 







Post a Comment

0 Comments