Bikin Kesal ?, Ini Dia Cara Hilangin Redirect Web Page


Halo Sobat Lautan, kali ini kita membahas hal yang banyak membuat orang jengkel, ketika berselancar didunia maya. Selain internet yang lelet. redirect to different website, adalah hal kedua yang membuat kita-kita terkena serangan penyakit darah tinggi.

Sebenarnya apa sih manfaat, daripada redirect, ?
Dari sisi user, atau kita sebagai seseorang yang berselancar didunia maya, redirect, suatu yang wajib dihindari. Tapi untuk yang pemilik website, hal tersebut dapat menaikkan ranking mereka di Alexa, ataupun di Google, karena sering dikunjungi. Meskipun resiko bounce ratenya tinggi, beberapa user, memilih "untuk malas" menutup redirect to different web tersebut, jadi nilai dari website tersebut terus naik. 

Perlu diketahui, ada beberapa layanan hosting, seperti ID Hostinger indonesia. Anda dapat membacanya lebih dilink ini <<
Namun, sebenarnya kita juga dapat membuat redirect tersendiri, melalui browser pribadi. Tetapi beberapa pengguna seperti, kebanyakan tidak menggunakannya, atau bahkan tidak menginginkannya. 


Gambar diatas, sering kita alami, terutama jika kita lupa mengatur privacy and security dari browser yang kita gunakan. Langsung saja, inilah cara untuk menghentikan redirect di 2 browser, yang paling banyak digunakan saat ini, Chrome dan Firefox  


Chrome

1. Buka browsernya, lalu akses tombol titik 3 atau menu, tepat dibagian atas pojok kanan browser, lalu pilih menu setting saat sistem mengeluarkan menu dropdownnya



2. Lalu akses icon garis 3, pilih Advanced, beralih pada sub menu Privacy and Security. 



3. Beralih menuju segmen menu Privacy and Security, aktifkan pilihan "Protect Your Site and Your Device From Dangerous Site"



4. Agar sistem browser makin jos dalam untuk memblok redirect web, tambahkan ekstensi Skip Redirect kedalam broswer anda.



Klik tombol Add to chrome, lalu Add Extension.

FireFox

1. Untuk browser firefox, caranya hampir sama dengan browser, Chrome. Buka terlebih browser tersebut, lalu pilih icon tombol garis 3

2. Beralih pada menu Options, lalu pilih menu yang berada disisi kiri, Privacy and Security. Scroll down kebawah hingga segmen Permissions terlihat. 
Centang kotak Block pop-up windows.


3. Scroll down kebawah hingga segmen Security terlihat. Centang kotak Block dangerous and deceptive content


4. Agar lebih mantab lagi, dalam proses filter dan block, kita dapat menambahkan ekstensi pada firefox. Klik saja link ini <<,  Add to Firefox, dan tekan saja Add ketika diminta.


Semoga bermanfaat :)

Post a Comment

0 Comments