Subscribe
for our all latest news and updates



Home » » Mouse Kekinian Berkualitas Tinggi Rekomendasi Untuk Anda

Mouse Kekinian Berkualitas Tinggi Rekomendasi Untuk Anda


Halo Sobat Lautan, semoga sehat selalu, dan jika anda tidak sehat, ingatlah selalu, bahwa anda itu sedang sakit. Wkwkwk..
Sedikit intermezzo untuk mengawali artikel kita kali ini, karena kita akan membahas tuntas tentang mouse. Mouse ya bukan tikus 



Ya, kali ini kita akan gila-gilaan membahas tentang mouse kekinian sekaligus mantab djiwa, rekomendasi untuk anda, pekerja atau para petualang di dunia game. 

Jangan salah

Bukan hanya pada keyboard saja yang punya versi khusus untuk gaming, mouse juga ada versi untuk gamingSebenarnya sih, kita dapat mengakali ketidaksediaan mouse dengan menggunakan touchpad yang ada pada setiap laptop dan menjadi satu bagian yang tak terpisahkan, alias sudah tertanam. 
Memiliki fungsi yang sama seperti mouse, yaitu menggerakan kursor dilayar menuju tempat yang pengguna inginkan. Namun sering kali, touchpad mengalami banyak masalah. 
Apa saja itu ? Lautan telah merangkum permasalahan touchpad kedalam 4 bagian besar, disertai dengan cara memperbaikinya.

Masalah Driver Touchpad Laptop

Masalah ini bisa saja terjadi bila anda, mungkin baru meng-upgrade dan install ulang sistem anda, Dan driver touchpad, tidak kompatibel dengan sistem yang baru saja di upgrade tersebut. 
Bagaimana mengatasinya ?..Ya, benar sekali, cukup dengan melakukan update pada driver touchpad laptop anda. Kita bisa mendapatkan drivernya, tepat pada CD Driver laptop, atau download dengan pencarian keywordnya, memasukkan merk laptop anda. Anda juga bisa menggunakan DriverPackSolution

Setting TouchPad Yang Lupa DiGanti

Bisa jadi anda tanpa sengaja, ketika sedang mencoba-coba melakukan troubleshooting, mengganti mouse menjadi mode ELAN Pointing device. Fitur ini memungkinkan touchpad untuk tidak aktif secara otomatis saat mouse disambungkan melalui port USB. 
Seperti Acer Aspire One D255, dapat mematikan touchpad nya, dengan menekan tombol Fn+F7. Cara mengatasinya pun tidak sulit, gampang. Kita cukup kembali pada pengaturan touchpad tersebut dan mengatur untuk kembali pada settingan awal.

Virus

Ini-nih biang kerok yang sering menjadi kambing hitam dalam setiap permasalahan laptop maupun komputer. Bukan hanya kinerja touchpad saja yang bisa terganggu, namun juga kinerja sistem operasi. Beberapa virus, bisa saja datang melalui internet, dan sering disebut juga dengan nama Adware. 
Apabila laptop anda terkena virus, maka segera lakukan scan dan cleaning. Hapus semua virus, dan delete permanen. Setiap antivirus, memiliki kinerja dan performa masing-masing. Anda bisa saja memilih antivirus, seperti Avast, Karspersky, Esset, McAfee, dan lain-lain.

Touchpad Yang Memang Sudah Rusak

Kurangnya perawatan dan kehati-hatian dalam penggunaan touchpad, semisal berlebih memberikan gesekkan, tentunya akan membuat touchpad rusak seketika. Oleh sebab itu, sebelum terjadi, maka perhatian penggunaan touchpad yang baik dan tidak berlebihan.

Pada akhirnya, banyak orang yang lebih suka untuk menggunakan mouse, karena kecepatanya yang luar biasa dalam mengarahkan kursor, lebih fleksibel dan nyaman, menjadi alasan utama, mengapa mouse masih tetap digunakan. Mouse juga lebih cocok untuk anda pekerja berat


Ya, meskipun sebenarnya. hal itu tergantung kembali pada sudut pandang masing-masing, karena Lautan sendiri, suka menggunakan touchpad bawaan Thinkpad Lenovo

Berbicara tentang mouse rekomendasi, mungkin anda tidak akan asing lagi dengan beberapa pemain lama, seperti Logitech, BenQ, OEM, maupun Razer. 
Langsung saja ini dia review lengkap dari setidaknya 10 lebih merk dari mouse kekinian dan berkualitas

Mouse Untuk Kerja Kantoran Atau Rumahan

Ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan, apabila hendak mencari mouse untuk kerja, yaitu

1. Usahakan untuk menggunakan tipe Mouse Wireless. 
Dengan menggunakan mouse tipe ini, tentunya anda tidak akan pusing lagi mengenai masalah kabel yang melilit. Kita juga dapat menghindari kerusakan mouse yang disebabkan oleh kabel, seperti putus atau inti dalam kabel yang telah rusak

2. Perhatikan kemungkinan terjadinya nge-Lag. 
Bukan ngelak ya. Jika mouse biasa umumnya memiliki dot per inch sekitar 500-800, maka mouse wireless bisa mencapai lebih dari  2000, sehingga akurasi dan kecepatan lebih bisa diharapkan. DPI (Dot Per Inch), sendiri adalah hasil dari pergerakkan mouse berupa, titik (kursor), dalam ukuran inci, akrab dengan penggunaan kata resolusi

3. Nilai Estetika
Ya seperti pada penjelasan yang pertama, dengan tidak adanya kabel, tentu saja ruang kerja menjadi lebih enak dipandang. 
Dan tentu saja ruang gerak menjadi lebih luas. Pastikan ukuran mouse pas atau nyaman ditangan anda

Logitech M720 Triathlon


Perangkat dirancang sedemikian rupa untuk dapat bertahan lebih dari 10 juta klik. Desainnya yang minimalis namun elegan, mampu dikoneksikan dengan teknologi bluetooth maupun nano reciever berukuran 14,4 mm x 18,7 mm x 6,1 dengan berat hanya 18 gram. Selain itu, Logitech M720 Triathlon juga dilengkapi dengan scrolling hyperfast
Untuk daya tahan batrainya, bisa mencapai 2 tahun lamanya. 
Anda bisa mendapatkannya, di Toko-toko komputer terpercaya atau maupun belanja online, seperti halnya e-commerce BukaLapak, Lazada, TokoPedia maupun Shopee

Microsoft Arc Touch 


Desain yang sangat unik diberikan oleh perusahaan teknologi terbesar, Microsoft, kedalam salah satu produknya untuk mouse bernama, Microsoft Arc Touch
Tidak seperti mouse kebanyakan, mouse ini, didesain lebih panjang, fisik yang lentur, dan dapat dibengkokkan. 
Desain ini memungkinkan anda untuk meletakkan gelang (pergelangan) tangan anda diatas mouse tersebut. Anda bisa mendapatkan mouse kelas atas ini, di toko online. 
BukaLapak, Lazada, TokoPedia maupun Shopee

Hp x3000 Wireless Mouse


Memiliki konektivitas teknologi RF 2.4 GHz wireless, dengan sensor yang sangat peka dan mampu diajak bekerja untuk semua permukaaan. 
Selain itu, mouse Hp ini juga termasuk kedalam daftar mouse-mouse rekomendasi dengan harga yang lumayan terjangkau. 
Sekitar 200 ribu rupiah 

Logitech M585 Multi-Device


Lagi-lagi, produk Logitech masuk kedalam daftar Lautan ini. Jangan heran jika nantinya, produk-produk logitech banyak dimasukkan dalam daftar review artikel kali ini. 
Contohnya Logitech M585 Multi-Device. 
Didesain dengan 2 tombol yang diletakkan disamping ujung dekat jempol saat tangan berada diatasnya. Fungsi dari tombol tersebut adalah memudahkan kita untuk mengganti halaman web, atau bisa diubah ke fungsi lain yang sesuai dengan keinginan anda. 
Bahkan, dengan Logitech M585 Multi-Device, anda juga bisa menghubungkannya dengan tiga perangkat sekaligus, karena mouse ini memiliki teknologi easy-swicth dan copy-paste antara perangkat. Cek saja keberadaan mouse ini di situs resminya

Logitech M330 Silent Plus


Mouse ini sangat cocok untuk anda yang memang bekerja dengan frekuensi klik yang besar. Memiliki fitur silent plus, mouse ini mampu menghilangkan bunyi klik hingga 90%, dan bisa digunakan untuk jutaan kali klik. 
Support frekeuensi 2,4 Ghz dan dapat menembus jarak hubung hingga 10 meter jauhnya. 
Soal daya tahan ?, Mouse ini mampu bertahan hingga dua tahun lamanya, hanya dengan menggunakan satu baterai AA

Delux M136
Sama seperti Hp X3000, mouse ini juga termasuk kedalam mouse rekomendasi terbaik dengan harga yang terjangkau. Memiliki resolusi hingga 1600 DPI yang bisa diatur, dengan teknologi RF wireless yang mencapai 2.4 GHz. Kompatibel dengan seluruh platform OS

Logitech Ultrathin Touch Mouse T630


Seperti yang dilihat pada gambar diatas. 
Mouse ini berukuran mungil dengan ukuran 7.6 cm x 5 cm dan juga pastinya ringan. 
Body-nya terbuat dari bahan metalic, dengan permukaan yang mulus. Mouse ini juga dapat dikoneksikan dengan tiga perangkat sekaligus hanya dengan menggeser 1 tombol saja. 
Selain itu, Ultrathin Touch Mouse T360, juga dilengkapi dengan sensor Laser-grade dan Advance Optical Tracking, menjadikan respons mouse lebih cepat. 
Dan taukah kamu ? mouse ini hanya dijalankan dengan satu jari saja lo. Luar biasa bukan !!

Xiaomi Mi Mouse


Tidak hanya melulu soal Smartphone, hp pintar, Xiaomi juga miliki produk-produk teknologi pintar lainnya, seperti laptop, televisi, rice cooker, dan bahkan tidak ketinggalan mouse. Seperti mouse ini misalnya. Xiaomi Mi Mouse. 
Memiliki sistem penghubung ganda,dengan sambungan yang menggunakan bluetooth atau RF 2.4GHz. Desainya terbilang imut dan manis. Ya kaya Lautan gitu..ehehehe ;D

Logitech Performance Mouse M950T


Mouse ini mampu dijalankan meski dipermukaan yang tidak rata sekalipun. Teknologi Darkfield Laser Tracking dari mouse inilah yang memungkinkan hal tersebut dapat terjadi, termasuk dioperasikan dipermukaan kaca dengan tebal minimum 4 mm. 
Tidak hanya itu, mouse ini juga mendukung pengoperasian lebih dari satu perangkat, karena memiliki Logitech Unifying

Mouse Untuk Aktivitas Gaming

Sama halnya seperti mouse untuk kerja atau aktivitas rumahan, ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan sebelum anda memilih membeli mouse untuk gaming. 

1. Performa yang mantab
Mouse yang memang ditujukan untuk gaming, haruslah memiliki akselerasi yang tinggi. 
Bila mouse untuk kerja saja membutuhkan akselerasi yang mumpuni, apalagi halnya untuk mouse gaming bukan.

2. Enak digenggam
Perhatikan bobot, desain dari mouse gaming yang hendak anda pilih. Pastikan lebar mouse sesuai dengan jangkauan lebaran tangan anda. Sehingga saat digerakkan, begitu halus dan mulus

3. Awet dan Tahan
Apabila rasa genggaman yang didapatkan sudah optimal, maka beralih pada poin yang selanjutnya yakni awet dan tahan lama. 
Karena, didalam aktivitas gaming, tentunya memerlukan lebih dari menekan tombol klik saja. Anda bisa melihat orang-orang yang bermain game. Mereka bisa saja melakukan 5 kali klik hanya dalam 1 detik. Ya, begitu asumsinya

4. Akurasi Yang Tinggi
Pernah main game Feeding Frenzy ?. Pasti anda memerlukan akurasi saat menggerakkan ikan kita untuk memangsa ikan-ikan kecil dan menghindari para pemangsa dari ikan yang lebih besar. Ya, untuk game sederhana ini saja, kita mengharapkan mouse agar mampu berjalan dengan akurasi yang sangat tepat. Karena bila tidak ? Habislah ikan kita dimakan.

VicTsing MM057 2.4G Wireless


Dilengkapi dengan fitur lazer optical, kontrol DPI dikisaran angka 2400, 2000, 1600, 1200 atau 800, sesuai dengan keinginanmu, mouse mampu menjadi jawaban bagi para gaming yang hendak mencari mouse. Juga dilengkapi dengan Auto Energy-Saving Sleeping Mode, memungkinkan mouse untuk bertahan lebih dari 15 bulan lamanya. Tidak hanya itu, mouse juga masih dapat dioperasikan meski dalam jarak 15 meter dari laptop ataupun PC anda.

SteelSeries Rival 300


Tampilannya yang mencerminkan khusus untuk gaming, SteelSeries Rival 300, memiliki fitur DPI hingga 6500, dengan 6 tombol jaminan 30 juta kali klik, lazer optical dan panjang kabel hingga 2 meter. Tidak hanya itu anda juga bisa memilih material desain soft touch black, glossy whitem dan matte grey

Pictek 2400DPI 


Pictek 2400DPI, dibekali dengan 5 fitur DPI dengan opsi 800, 1200, 1600, 2000, 2400, dengan tombol klik kiri dan klik kanan yang dapat disesuaikan dengan software. Sama seperti VicTsing, mouse ini mampu beroperasi dengan jangkauan jarak hingga 10 meter dari PC atau laptop anda. Dapat bertahan hingga 15 bulan lamanya, dengan menggunakan 2 baterei AA

Sotta W3


Desain ergonomis, dengan sistem plug and play, ditenagai dengan 2 baterei, awet, dan cocok diberbagai platform OS, Sotta W3, termasuk kedalam mouse gaming rekomendasi dengan harga yang terjangkau

Azzor Mouse Gaming Wireless Rechargeable USB 2400 DPI 2 4G


Memiliki koneksi RF 2.4GHz Nano Wireless, dan sistem plug and play, dengan fitur unik, mampu nge-charge dengan menggunakan penghubung USB, mouse ini juga termasuk kedalam list mouse gaming rekomendasi dengan harga yang terjangkau

Thanks for reading & sharing LAUTAN-IT

Previous
« Prev Post

0 Comments:

Post a Comment

Ngiklan? Sini Aja

Ngiklan? Sini Aja
Hubungi Kontak Kami