Cek & Ricek, Rahasia Google Yang Kamu Belum Ketahui


Halo Sobat Lautan, semoga sehat selalu ya. Amiin.
Kali ini, Lautan akan membahas tentang rahasia daripada mesin pencarian raksasa didunia, ,mesin yang diciptakan oleh 2 orang karib, Larry Page dan Sergey Brin, yakni mbah Gugel. 
Ya, bukan anda saja ya, yang punya rahasia. Google juga punya loh. Penasaran ? 
Yuk, kita ulik bersama-sama.

Ups...
Ada beberapa poin penting yang harus perhatikan sebelum kita membaca artikel unik kali ini. Poin utamanya, rahasia itu adalah privasi setiap orang. Poin kedua, jadi, ketika anda tau rahasia orang lain, lebih baik anda untuk diam, karena tidak semua kudu diceritakan bukan?
Berpegang pada prinsip tersebut, kayanya gak jadi dah kita bahas :D.

Tamat

Wwkwkw :v. Hanya bercanda. Lautan telah mencari 12 lebih rahasia dari Google.

1. A Little Dinosaur Game


Untuk yang ini, mungkin anda sudah tau ya. Ketika anda berselancar di peramban Chrome, dan koneksi internet anda putus atau memang tidak punya koneksi internet, peramban akan secara otomatis, menampilkan game ini. Ya, sepertinya yang ciptain Google, selain pintar main-main koding, juga pintar membaca situasi, ketimbang marah-marah nunggu koneksi internet, baik main game ini, mungkin katanya begitu ;D. 
Ada yang bisa ngalahin skor diatas ???

2. Ketikan Snake Game, Dan Mainkan !


Game yang dulu kita mainkan saat Nokia, masih menjadi raja didunia smartphone, dengan produk andalannya saat itu Nokia 3306. Memang, beberapa Android telah menyediakan permainan ini dalam Play Store. Lumayan, obat kangen, sama permainan dulu

3. Ketikan Tic Tac Toe, Dan Mainkan !


Permainan legendaris, sering dimainkan dikala jam istirahat SD, bersama teman atau malah saat jam pelajaran berlangsung dengan teman sebangku. Masa-masa yang indah, sebelum dijajah Joget-Joget, maupun aplikasi Tok Tok. 
Dikenal juga dengan permainan X dan O. Salah satu pemain berhak memilih objek yang ia inginkan, dan apabila mendapatkan giliran maju pertama kali, maka pemain akan membuat tanda objek tersebut agar memiliki 3 pasangan berjejer atau berderet, dalam posisi yang horizontal, vertikal, maupun diagonal. Susah dipahami ya ? Mending DiCoba Langsung ;D

4. Ketikkan Play Pacman, Dan Mainkan !


Sepertinya, Larry dan Sergey adalah pecinta berat game legendaris. 
Kali ini datang dari jenis game Arcade ternama, dari negeri Matahari terbit, Pacman. Ya, permainan ini diciptakan oleh perusahaan game terkenal Jepang, Namco, serta dirilis pada 22 Mei 1980. Dan taukah anda, game inilah, yang sering dijadikan oleh mereka yang berjuluk anak meme (meme dibaca mim), ketika menuliskan sebuah emoticon saat chat. 
;V (Emoticon Pacman). Emoticon kesukaan Lautan saat nge-chat.

5. Google Gravity, Google Will Fall Down


Gak percaya ?.. Coba saja tuliskan kata google gravity, lalu klik tepat pada bagian yang bertuliskan I'm Feeling Lucky. Dan inilah yang akan terjadi.


Kok bisa gitu ya ?. Sebenarnya, ini efek "cuma" animasi daripada JavaScript, bahasa yang diciptakan oleh Brendan Eich, ahli programmer dunia. Bahasa pemrograman yang memang dircancang untuk digunakan dalam peramban-peramban internet.

6. Zerg Rush Attack


Coba anda ketikkan dalam kotak pencarian google, Zerg Rush. 
Dan lihatlah apa yang akan terjadi ? Lagi-lagi kode, JavaScript bermain disini. 
Pastinya anda akan bertanya-tanya, apa sih itu Zerg Rush ?. Bisa jadi ini terinspirasi dari taktik StarCraft yang bernamakan Zerg Rush. Kata 'Rush' sendiri memiliki makna tergesah-gesah atau terburu-buru.

7. Google Beatbox In Google Translate


Google bisa beatbox ? Ya, bisa dong. Masa enggak pula. 
Bagaimana cara membuatnya? 
Cukup mudah, hanya dengan copy paste kata aneh ini >> pv zk pv pv zk pv zk kz zk pv pv pv zk pv zk zk pzk pzk pvzkpvpvzk kkkkk bsch. Pastekan didalam google translate, lalu terjemahkan dari bahasa Indonesia menjadi bahasa Jerman, dan akan terdengar seperti BeatBox. Sebenarnya, ada 3 huruf dasar untuk menpelajari beatbox, yaitu B T K

8. Kalkulator Online


Ini adalah salah satu cara untuk mencari jawaban, jikalau misalnya anda ingin mencari jawaban matematika atau kuis hitung yang diberikan dari suatu website tanpa harus melakukan multitasking application

9. Idr to Dollar


Pernah gak kamu ditanya teman kamu yang bule, baik itu di media sosial Facebook, WhatsApp Web, Deskgram, Email, dan lain-lain, "how much dollar i get for 1000 rupiah ?" ehehe :v... mohon koreksi jika salah ya. 
Tak perlu bingung dan panik, cukup dengan menuliskan Idr to dollar di kotak pencarian mbah Google, anda akan temukan kalkulator konversinya. Idr sendiri artinya Indonesian Dollar Rupiah.

10. Coba Timer, Weather, Blink HTML, Marquee HTML

Cobalah lakukan langkah yang sama seperti poin no 9, ketikkan tepat pada kotak pencarian

  • Timer
  • Weather
  • Blink html
  • Marquee html
Dan beginilah hasilnya.



Teks Blink Akan Hilang Timbul
Teks About Akan Berjalan Ke Arah Kanan


11. Doll A Barrel Roll



Seperti namanya, kode ini akan menjadikan tampilan layar anda puter-puter gak karuan. Untuk mencobanya, mudah saja, anda bisa lakukan cara yang sama seperti melakukan Google Gravity sebelumnya

12. Mari Bermain Dengan Kode JavaScript Terselubung

Sepertinya, poin ke-11 telah membuka cakrawala anda mengenai uniknya mbah google ini.
Mari kita coba beberapa, kode dibawah ini dan ini adalah hasilnya 
(jangan lupa untuk tekan tombol I'am felling lucky)

  • Google Mirror
  • Google Terminal
  • Google Guitar
  • Google Snake Game
  • Google IP Location
  • Bing mirror
  • Google Space
Dan hasilnya

Google Mirror Effect

Google Terminal Effect

Google Guitar Effect

Bing Mirror Effect
Google Space Effect
Menarik bukan?..Anda tertarik untuk memecahkan rahasia Google lagi,.
Silahkan Coba Sendiri, dan rasakan sensasi menyenangkannya ;D

Post a Comment

0 Comments