Teknologi Pengingat Lokasi Parkir Dari Google Buat Anda Yang Pelupa


Halo Sobat Lautan, semoga sehat selalu ya. 
Kali ini, kita akan membahas tentang Google. Perusahaan yang diciptakan oleh Larry Page dan Sergey Brin. Steve Jobs pun pernah menjadi mentor untuk keduanya yang memang ahli dalam bidang sistem UI/IX, algoritma pemrograman, dan lain-lain. Wajar saja, bila dari tahun ketahun Google terus melakukan inovasi gila-gilaan.

Tidak hanya terus melakukan inovasinya, Google juga peduli dengan orang-orang yang memiliki kemampuan dalam pengembangan teknologi. 
Tentunya kita masih ingat, dengan kisah Cristopher Farrel Millenio Kusuma, pencipta teknologi kompresi data dengan judul penelitiannya "Data Compression using EG and Neural Network Algorithm for Lossless Data". Perlu diketahui oleh anda, penelitiannya itu, pernah ditolak 11 kali


Waduh apalagi itu ya :D, yang penting alat untuk kompresi data 
Ditahun 2018 ini, Google kembali menggebrak dengan inovasinya mengenai AI, Artificial Intelligence, Kecerdasan Buatan, yang diklaim mampu memprediksi kematian seseorang. Hiliih..(sambung saja sendiri)
Ya, selain membuat sistem untuk keperluan masa depan, Google seolah peka (kamu aja yang gak peka) akan kebutuhan dari user-usernya. Seperti halnya, untuk anda yang pelupa dimana lokasi parkir anda. 


Nah,,
Google telah menyediakan pengingat lokasi parkir dalam fitur Google Assistant versi tebaru dalam sistem minimal Android Marshmallow atau yang lebih tinggi dan iOS. Untuk dapat mengaktifkkan layanan pengingat tersebut, cukup dengan menggunakan perintah suara.

Untuk dapat memberikan tanda pada lokasi parkir cukup dengan membuka Google Assistant, lalu bersuara "Ok Google", "Remember Where I Parked". Sistem google akan secara cerdas merekam koordinat GPS kedalam peta. Ketika, ingin mencari kendaraan kembali, tinggal bersuara "Where's my car"


Tidak hanya didalam fitur Google Assistant, Google juga telah menyediakan penyimpanan pengingat parkir, dalam Google Maps. 
Untuk dapat menggunakannya, anda hanya cukup membuka aplikasinya, lalu tekan "Saved Parking", tekan "Parking", lalu "Start" untuk navigasi
Berikut ini adalah cara pemakaian menggunakan fitur tersebut ;



Ya, fitur ini sangat bermanfaat untuk anda, apalagi buat yang cepat lupa. Jujur saja, ini akan membantu Lautan sendiri ;p.

Post a Comment

2 Comments

  1. Iya juga yah apalagi saya beneran pelupa kalo sudah parkir kendaraan sendiri, nice informasi gan. maksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk :v.. sama dengan Lautan, sering lupa naruh motoe :D
      Terima Kasih telah berkunjung.

      Delete