Ada Masjid Yang Bergerak.. Kaya Apa Tuh ?


Halo Sobat Lautan, semoga sehat selalu ya.
Kali ini kita akan membahas info unik dari negeri matahari terbit, yang terkenal dengan baju kimononya, Jepang. 
Sebelum membahas tema artikel kali ini, Lautan ingin ajukan 1 pertanyaan kepada anda.

Apa yang anda ingat, pertama kali muncul kata Jepang ?

Ya, jepang identik dengan kemajuan teknologi yang tidak masuk akal, dan dapat dikatakan bersaing dengan Amerika. Meskipun, StartUp yang terkenal, kebanyakan dari Amerika sih. Contoh saja Uber, Facebook, AirBnB, Medium, dan lain-lain. 
Dahulu, kita pernah mendengar nama daripada Professor Hiroshi Ishiguro, yang berhasil menciptakan robot presenter, yakni Erika. Robot ini, sudah menjadi proyek jangka panjang Professor, semenjak berada di Intelligent Robotics Laboratory di Osaka University. 

Hmm..dengan nama Dr. Khairil Anwar, pentolan indonesia yang bersama kawan-kawannya, berhasil menciptakan teknologi jaringan baru, yang merubah hidup anda, dari yang lamban sangat, menjadi kencang sangat, apa itu ? 4G

Jepang, sepertinya tempat yang sangat bagus untuk anda dalam proses berkembang didalam dunia teknologi, ya jika di Amerika, kita akan menemukan "ITBnya Amerika" dengan nama MIT.


Mungkin, anda akan bertanya-tanya, kepada Lautan, "Dimana Masjidnya ?". Sabar dulu. Masjid, adalah salah satu tempat yang identik, menjadi karakteristik, umat islam. 
Dari data yang diambil dari Tempo.co, pada tanggal 2 Mei 2018 (editor dari Suci Sekarwati), melaporkan bahwa, jumlah umat islam dinegeri Sakura, bertambah 25 kali lipat, dan menjadi 160.000 orang. 25 kali lipat dari apa ? 25 kali lipat bertambah, dari 50 tahun lalu. Ya, bila ditelaah, jumlah kenaikan ini, tergolong masih kecil ya. Walau demikian, hal ini patut diapresiasi.
"Sebelum 50 tahun lalu, jumlah umat islam di Jepang hanya sekitar 3.000 orang, jadi jika membandingkan dengan keadaan sekarang, ada kenaikan. Kondisi ini memperlihatkan masyarakat Jepang tertarik pada Islam mulai meningkat," ujar Amin K. Tokumasu, Ketua Organisasi Islam Jepang, dari sumber yang sama
Ya, dengan melihat perkembangan Islam di negeri yang penduduk agamanya, mayoritas adalah Shinto, pemerintah Jepang seperti memberikan ruang untuk umat islam yang ada disana. Pada Olimpiade tahun 2020, Jepang telah mempersiapkan "The Mobile Mosque"

Berikut cuplikan videonya, yang Lautan dapatkan dari IG


Luar biasa bukan ?

Jangan Di Tiru Ya ;D.

Post a Comment

0 Comments