6 Film Jadul Indonesia Yang Sudah Canggih Banget


Halo Sobat Lautan, semoga sehat selalu ya
Kali ini, kita akan membahas tentang film-film dimasa lalu, terkesan jadul, namun sudah sangat canggih banget dimasanya. 
Film-film yang seperti mengawali perkembangan teknologi film di Indonesia. Bila dilihat di zaman kontemporer ini, banyak kok film-film indonesia yang sudah mendunia. 
Sebut saja The Raid : Redemption, The Raid 2 : Berandal, Senyap, Rumah Dara, Sang Pemimpi, Laskar Pelangi, dan lain-lain.

Bila ditilik kembali, kebanyakan daripada film indonesia yang mendunia, adalah film yang bergenre kan drama, tapi tak apa. Hmm...Jujur saja, kita masih jauh dengan perfilman yang ada di Amerika Hollywood dan perfilman yang di India, Bollywood
Tetapi, jarang khawatir, akan timbul pegiat-pegiat seni peran dan film dari Indonesia yang akan memajukan perfilman indonesia. Bukan tidak mungkin, mereka itu adalah anda.

Nah, kita akan membahasnya spesial di sini, dalam list 6 film jadul yang sudah canggih banget. Nostalgia dulu ya.

1. Komando Samber Nyawa


Barry Prima, siapa yang tak kenal dengan nama beliau, khususnya para orang tua. 
Barry mulai dikenal dengan perannnya dalam film Jaka Sembung. 
Sering terlibat aktif dalam film-film bertemakan laga, salah satunya adalah film perang kemerdekaan, layaknya Pasukan Berani Mati dan Komando Samber Nyawa. 
Ya, meskipun masih jauh dari penggunaan teknologi di jaman sekarang, efek-efek ledakkan yang diberikan selama perang dalam film, pastinya memberikan rasa deg-deg-an tersendiri saat itu

2. Si Buta Lawan Jaka Sembung


Pertempuran antara 2 pesilat hebat abad itu, Si Buta dan Jaka Sembung, menjadi tajuk utama dari film tersebut. Rasa sakit hati Dewi Magi, terhadap si Buta, menjadi Dewi seorang yang berhati jahat. 
Kesempatan balas dendam Dewi Magi tiba, ketika dia mendapat tawaran dari Kompeni untuk membantu menangkap hidup dan mati Si Buta bersama temannya bernama Jaka  Sembung. Dengan akal yang licik, Dewi Magi berhasil menculik Kinong, adik Si Buta. 
Bagaimana kelanjutannya ? tonton saja sendiri ya :D
Efek berdarah-darah yang tidak tanggung-tanggung dalam film ini, jadi kisah unik tersendiri 

3. Manusia 6.000.000 Dollar


Siapa yang tak kenal dengan Warkop DKI, film komedi lawas yang sangat-sangat terkenal. Saat ini, telah ada proyek besar Warkop DKI Reborn, beserta dengan sequelnya, dengan pemeran yang lebih fresh. Ya, pada saat Warkop DKI, masih diperankan oleh Dono, Kasino, Indro, acap kali mengundang gelak tawa para penonton setianya. 
Namun pada film kali ini, Sutradara Ali Shabab, memberikan rasa yang berbeda, dengan menambahkan aksi kekuatan super, efek spesial, slow-motion. Ya, semacam remake dari film asli "The Six Millon Dollar Man"

5. Bayi Ajaib 1982


Indonesia, dari jaman dulu sampai sekarang gakkan pernah jauh-jauh dari kata horor. 
Ya, lihat saja masyarakatnya, masih percaya dengan hal-hal mistis, Miris sih. 
Tapi ya, mau bagaimana lagi ? kita kudu sabar saja, 
Salah satu contoh perfilman indonesia yang bertemakan horor adalah Bayi Ajaib, adaptasi  daripada film "The Omen". Ya efek-efek yang diberikan benar-benar canggih....
Saat itu ;D

6. Garuda


Lompat jauh, kezaman generasi Z. Film Garuda mengawali kisah perfilman indonesia dengan teknologi yang sudah akrab dalam film-film Hollywood
Sayang sekali, ( iya benar Lautan sayang kamu :v), film yang dibintangi oleh Rizal Alaydrus, Inzalna Balqis dan Slamet Raharjo, ini mendapatkan banyak review sebagai film yang gagal
Gak papa.. terus mencobaaa ;D

Post a Comment

0 Comments