Laptop-Laptop Yang Anti Air, Benar-Benar Canggih


Halo Sobat Lautan, semoga sehat selalu ya.
Kali ini kita akan membahas beberapa laptop yang tahan air. Untuk handphone mungkin sudah banyak dijumpai ya. Handphone tahan air, dengan sertifikasi IP67 maupun dengan sertifikasi IP68. 

Nah, bagaimana dengan laptop ?

Mungkin masih jarang ya. Tapi tenang, Lautan punya beberapa list dari laptop terbaik tahan air. Cocok untuk anda yang sering membawa minuman saat sedang bekerja didepan layar laptop.


Gak maukan kejadian diatas, menimpa anda ? Daripada nanti ujung-ujungnya anda service keyboard atau malah beli keyboard eksternal, mending beli laptop anti air, ya kan :D.

1. Asus P2420L

Asus mengeluarkan produk terbaru mereka dengan nama Asus P2420L, dengan gaya yang simple, elegant, dan terlihat sangat bergaya. Soal kenyamanan tak perlu diragukan lagi, Laptop ini menggunakan layar Anti-glare dan juga EyeCare, sehingga mencegah anda dari sakit mata yang perih akibat terlalu lama didepan laptop. 
Dan terpenting adalah, laptop ini didesain untuk tahan air. 
Jadi laptop tidak akan mengalami kerusakan yang parah, meskipun mengalami cipratan-cipratan air manja. Nilai plusnya, laptop ini dilengkapi dengan fingerprint. 




2. Acer, TravelMate B117

Notebook yang didesain untuk ramah dalam ranah pendidikan, terkhusus untuk pelajar. Terdapat aplikasi Acer Classroom Management, guna memudahkan guru dalam interaksi bersama siswanya. Notebook ini juga dilengkapi dengan processor Intel Pentium ataupun Intel Celeron. Memiliki RAM sebesar 4 GB. Adapun penyimpanan yang diberikan Acer ialah seluas 256 GB, dengan sistem operasi terpasang, Windows 10. 
Acer Travel Mate, mampu bertahan dari air hingga 350 ml. Acer memiliki semacam "pipa khusus" dibawah keyboard, sehingga air dapat keluar dengan sendirinya.


3. Raytheon UNCIA

Dari sumber yang didapatkan oleh Lautan, Raytheon UNCIA, diklaim sebagai laptop pertama didunia yang mengusung IP68. Laptop ini dirancang sedemikian rupa, untuk menghadapi berbagai kondisi terburuk. Seperti serangan debu dan (bukan hanya sekedar cipratan), bahkan dalam kondisi terendam air pun. 
Mengadopsi Intel Core 8 yang dilengkapi dengan Core i7-8550U dan hadir dengan 4 core serta 8 thread. Konsumsi daya prosesor pun hanya sekitar 15 W, menjadikan suhu laptop ini selalu stabil.




Post a Comment

1 Comments