Daftar 10 Aplikasi Terbaik Untuk Edit Video 2019


Halo Sobat lautan, semoga sehat selalunya. Kali ini, kita akan membahas daftar 10 aplikasi terbaik untuk editing video, versi Lautan IT. 
Joom, langsung saja kita simak pembahasannya disini. 

1. Adobe Premiere Pro 


Berada dalam urutan pertama, Adobe Premiere Pro, menjadi primadona ataupun pilihan pertama para editor professional untuk mengedit video menjadi lebih keren. 
Sebuah program penyunting video berbasis non-linier dari Adobe Systems. 
Adobe Premiere hadir dengan memberikan banyak fitur, antara lain seperti Capture Monitor, Trim Monitor, Titler Monitor. Pada efek-efek video Adobe Premiere Pro terdapat Keyframe seperti yang terdapat pada Adobe After Effects.

2. Sony Vegas Pro 13


Di posisi kedua ada Sony Vegas Pro 13. Software buatan dari Sony ini memiliki fitur yang beragam layaknya Software edit video kelas professional, mudah dalam pengoperasianya. Cara menggunakannya cukup dengan drag video yang akan diedit kemudian Sony Vegas Pro 13 akan membaginya kedalam dua kolom, yakni video dan juga sound. 

3. Corel Video Studio


Posisi ketiga ditempati oleh Corel Video Studio. 
Aplikasi memiliki fitur yang cukup lengkap, terlebih lagi aplikasi ini sangat cocok pemula.Dalam aplikasinya,Corel Video Studio memberikan kemudahan dengan interface yang terbilang sederhana dan simple 

4. Camtasia



Berbeda dengan 3 aplikasi sebelumnya, aplikasi ini mampu berjalan di Windows dan juga Mac. Memiliki fitur screen recording yang dapat digunakan untuk merekam layar komputer.

5. HitFilm Express



HitFilm Express, merupakan aplikasi editing video dengan banyak fitur-fitur yang menarik. Diantaranya, seperti efek video, grading, hingga pemakaian VFX untuk efek canggih ala film korea. Sama seperti Camtasia, aplikasi dapat dijalankan di sistem Windows dan Mac. 

6. AVS Video Editor



AVS Video Editor menyuguhkan keunggulan berupa Video Cache, dimana pengguna dapat menggunakannya untuk penyuntingan video beresolusi Full-HD dengan lancar tanpa ada hambatan. Selain itu, AVS Video Editor, juga telah mempersiapkan sekitar 300 efek dan transisi untuk sensasi video yang menarik. ''

7. Avidemux



Avidemux adalah aplikasi nomor 7 yang sangat cocok untuk pemula dibidang editing video. Avidemux dapat digunakan untuk memotong video, menyematkan filter-filter di video, bahkan sampai melakukan tugas pengkodean. Aplikasi ini juga mendukung beragam file format video, seperti AVI, DVD, MP4, ASF, dan masih banyak lagi. 

8. Cyberlink PowerDirector 



Cyberlink PowerDirector dapat digunakan untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu dan menambahkan transisi serta efek. Aplikasi ini sangat cocok untuk pemula yang baru belajar dasar-dasar editing video. 

9. VSDC Free Video Editor




Merupakan aplikasi edit video yang cukup kompleks dan biasa digunakan secara gratis. Terdapat berbagai fitur keren, seperti efek audio, transisi, koreksi warna, dan lain-lain

10. Windows Movie Maker



Terakhir, ada Windows Movie Maker. Sebuah aplikasi edit video pemula oleh Microsoft dan dibuat eksklusif untuk pengguna Windows. Software ini memiiki fitur yang terbatas, cocok untuk pemula yang baru belajar editing dasar. 

Post a Comment

2 Comments