PlayStation 5 Siap Meluncur & Manjakan Para Gamer


Halo sobat lautan, semoga sehat selalu ya. 
Kali ini, lautan akan berbagi informasi terbaru dari dunia game. 
Ya, benar bentar lagi PS5 akan keluar lo. Pasti kamu, para gamer sudah tidak sabar lagi untuk menunggunya keluar. 

Meskipun belum ada tanggal pasti kapan PS5 akan keluar, Sony selaku pemilik PS5 telah mengeluarkan beberapa spesifikasi dari konsol PS5. 
Konsol ini membawa fitur yang lebih canggih dari versi sebelumnya, yakni PS4. 

Menurut salah seorang dari eksekutif Sony, Mark Cerny, PS5 bakal hadir dengan prosesor AMD Ryzen generasi ketiga. PS5 pun bisa menjalankan game-game yang ada pada PS4. Bukan hanya itu saja, kinerja game PS4 tersebut akan jauh lebih meningkat ketika berjalan didalam PS5.


Mark Cerny pun coba membuktikannya dengan uji coba game Spiderman pada PS4. Pada PS4 game Spiderman membutuhkan setidaknya 15 detik waktu loading. Waktu loadingnya berkurang drastis ketika game tersebut dimainkan pada PS5, menjadi 0,8 detik. 

Hal ini disebabkan karena PS5 menggunakan media penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive) dengan rancangan khusus untuk PS5

Mark Cerny, Lead System Architect Sony, juga mengatakan bahwa konsol generasi terbaru akan lebih menuju arah revolusi ketimbang evolusi. Konsol generasi terbaru akan hadir dengan hardware terbaru. Konsol baru ini akan mendukung grafis 8K dan audio 3D, yang dapat memungkinkan game yang lebih mendalam dengan speaker dan headphone. PS5 juga didukung dengan ray tracing untuk efek pencahayaan realistis.

Sumber :
Kompas.com
Okezone.com

Post a Comment

0 Comments