7 Gamers Cewek Keren Dan Beken Asal Indonesia..


Halo sobat lautan, semoga sehat selalu ya. 
Kali ini, lautan punya inspirasi sedikit buat anda-anda yang berkeinginan menjadi gamer profesional terutama untuk kalian para cewek-cewek. Mulai dari sekarang, buang jauh-jauh bahwa game itu hanya untuk kaum adam. Ini tahun 2019 bro, dan sudah sejak dulu sudah ada namanya bisikan kesetaraan gender. Cewek dianggap mampu untuk melakukan apa yang pria lakukan. Yang cowok lakukan,cewek juga bisa lakukan.

Citra cewek yang aksennya masa kecil adalah bermain boneka barbie, tidak melekat pada cewek yang ada dibawah ini. Mereka justru mengambil keputusan untuk bermain game offline dan online yang hubungannya itu erat sekali dengan aktivitas cowok. Namun, berkat kegigihan dan usaha yang keras, mereka berhasil mematahkan anggapan, bahwa cewek kagak bisa main game, atau palingan jadi penggembira. 

Bahkan mereka semua menjadi gamers profesional, youtuber gaming, kang review game, dan lain-lain. Dan untuk penghasilan ? jangan di tanya bro, pada tajir-tajir. Penasaran, siapa saja cewek cewek yang lautan maksud ? Yuk, baca selengkapnya dibawah ini.. 

Baca juga : Lomba vlog nasional 2019 Pertamina, menangkan hadiahnya!


1. Monica Carolina


Cewek yang beken dengan nama Monica Nixia ini, memang sedari kecil gemar dengan yang namanya bermain game. Ia tidak mempermasalahkan status sebagai anak cewek. Ia juga tidak khawatir dirinya di anggap "ke-laki-lakian" karena game memang akrab dengan anak cowok. Hobi inilah yang sekarang membuatnya namanya terkenal seantero Indonesia.
Dari kecil aku memang sudah suka game, cuma sekedar hobi aja tapi nggak nyampe kecanduan gitu, Dulu aku tuh juga sudah ikut turnamen kecil kecil sama temen-temen cowo yang biasa nongkrong di warnet., ungkap Nixia di news.indotrading.com
Sama seperti yang alami oleh anak-anak kebanyakan takkala lebih asik bermain game, Nixia juga sering ditegur oleh orang tuanya. Ia ditegur akan mampu mengatur waktunya dengan baik. Namun, teguran itu seakan menjadi pelecut bagi Nixia. Dan benar saja, ia bisa mengatur waktunya untuk bermain game dan belajar, disamping itu ia juga berhasil memenangkan turnamen offline pada tahun 2009. 
Hal itu membuatnya menjadi gamer perempuan profesional kebanggan Indonesia.

Dalam perjalanan karirnya, Nixia sempat menjadi pekerja kantoran sebagai penulis artikel mengulas tentang dunia gaming. Hal ini dilakukan juga untuk menabung demi mendapatkan PC gaming. Nah, dari hari ke hari, tulisan review Nixia kian terasa makjoss. 

Merasa tak cocok lagi dengan pekerjaan di perusahaan IT, Nixia memutuskan untuk mundur dan mendirikan situs Nixiagamer.com. Di samping itu ia juga rutin mengikuti turnamen-turnamen game dalam dan luar negeri. Dari kabar yang beredar sih, ia rutin mendapatkan gaji US$ 10 ribu atau Rp 144 juta per tiga bulan sekali. Wowow.. Amazing ya.


2. Sarah Viloid


Wanita dengan nama asli Sarah Olivia Santoso ini adalah gamer profesional wanita selain Nixia. Dirinya di kenal dengan tampang cantik dan imutnya. Ia adalah pemain eSport yang memiliki nickname Viloid yang berperan sebagai support dalam Revival Ladies Dota Team Indonesia Boanerges. Viloid, adalah nama yang diambil dari dua kata, yakni 'Vilo' potongan namanya, dan 'Id' yang berarti Indonesia

Ia juga kerap berbagi keseruan memainkan game PC dan mobile seperti GTA V, Counter Strike GO, Arena of Valor, Vainglory, Outlast 2 dan Mobile Legends lewat channel youtube miliknya. Ia memiliki banyak subcriber dalam channelnya tersebut, sekitar 1.845.051 subscribers. Selain juga mendapatkan uang dari pekerjaannya sebagai gamer profesional, ia juga sering membintangi produk ternama seperti Shoope Lazada, Jollychic, AMD, Surfee Hello Hero epic battle, dan game mobile lainnya.

Nama Viloid mulai dikenal luas publik sekitar bulan November 2015, saat ia berkunjung ke festival bertemu cosplay Jepangan di Indonesia. Baru-baru ini Viloid juga telah mengungkapkan syarat menjadi pria pasangannya. Syaratnya adalah makan bubur tidak di aduk. Hahaha.. ada-ada saja ya..:D

3. Kimi Hime


Kali ini, mungkin sebagian dari kalian sudah tau, dan mungkin sering menjadikan channel youtubenya untuk "cuci mata".

Baca juga : Asus keluarkan 3 produk gaming terbaru dalam acara Be Unstoppable

Lahir pada tanggal 4 Januari 1990, wanita dengan nama asli Kimberly Khoe, sedari kecil sudah menggemari game. Ia mengaku game Nintendo Entertainment System, Sega, Tamagotchi, dan Tetris adalah game pertama yang ia mainkan. Kegemarannya itu berlanjut hingga di bangku sekolah menengah pertama. Ia dan temannya yang kebanyakan cowok, kerap kali bermain Ragnarok online, Seal Online, Perfect World, dan GunBound. Ketika SMA ia bermain Dota di warnet bersama teman-temannya yang cowok.

Arti Kimi Hime sendii adalah berasal dari kata Jepang. "Kimi" berarti "Seperti", dan "Hime" adalah "Permaisuri". Bila digabungkan menjadi Seperti Permaisuri.

Kimi Hime, dalam karirnya sebagai gamer profesional pernah menjadi juara 2nd Rank di ajang SEA Division Onmyoji Arena ASEC Championship tahun. Lulusan Sistem Informasi Universitas Bunda Mulia itu mengaku, tidak pernah merasa bosan dalam bermain game.
Enggak. Mungkin karena saya natural born gamer Lagipula gim banyak banget judulnya, kalau bosan tinggal pilih yang lain, ungkapnya, melalui sumber antaranews.com
Seperti yang sudah disinggung di awal, Kimi Hime ini memang kerap kali dalam channel Youtubenya dalam busana yang bisa dibilang sangatlah minim. Bahkan akhir-akhir ini terdengar kabar Youtubenya terancam diblokir oleh Kemkominfo. Kemkominfo juga sudah mengirimkan 5 kali e-mail dan juga DM melalui instagram Kimi Hime, tapi tak kunjung mendapat respon.

Ya, kita doakan agar Kimi Hime tidak membuat konten yang demikian lagi, dan masalah ini cepat selesai.


4. Donna Visca


Mutiara Donna Visca lahir pada tanggal 1 Maret 1995, adalah wanita yang hobi menghabiskan waktunya bermain game. Ia adalah seorang pemain eSport casual wanita dan sempat menjadi brand ambassador merek peralatan game ternama seperti SteelSeries, Republic of Gamers (ROG), Omen by HP, serta talent MineskiTV ID. 

Sekarang ia lebih mengembangankan passionnya dalam dunia selebgram, Youtuber gaming spesialias game MOBA yakni Dota 2. Ia juga sering membagikan vlog kehidupannya, unboxing barang eletronik dan tutorial kecantikan 

Donna juga sering tampil dalam channel Youtube Rabu DoTA milik Cleansound Studio dan Gambreng karya Layaria TV. Selain itu, ia juga dikenal sebagai JS Navigator (Japanese Station Navigator). Japanes Station adalah website yang update masalah event-event menarik dan unik yang ada di Jepang, menurut sudut pandang orang Indonesia.

Donna juga dikenal sebagai gamer yang ramah tamah terhadap para fans-nya. Itu terbukti dari komenannya yang membahas masalah "Cabe Dota". "Cabe Dota" sendiri adalah istillah untuk cewek yang terkenal di dunia game eSport hanya karena penampilannya saja. 
Ia memberikan jawaban, bahwa memberi label tersebut, tidaklah baik.

5. Rina Clawpaw


Nama aslinya adalah Claudia Theodora, lahir di Jakarta pada tanggal 12 Juni 1993. Rina sudah mengenal game semenjak kecil walaupun game yang dimainkan berbasis offline seperti GameHouse. Pada saat kuliah, Rina sudah melirik perkembangan game dari dunia eSport DoTA 2, dan jatuh cinta pada League of Legends. Rina mulai berkecimpung di dunia eSport sejak tahun 2015.

Rina memulai debutnya sebagai Community Manager dan Event Organizer dari League of Legends Garena. Setelah bergabung dengan Garena, Rina pun mengupload aktivitasnya bermain League of Legends di Youtube pribadinya. Rina pun semakin hari semakin dekat dengan dunia eSports League of Legends. Rina pun menjadi content creator dari tim Fortius Gaming yang di akuisisi oleh EVOS League of Legends. 

Rina pun semakin mengasah skillnya dalam bermain game eSports dan menjadi content creator dan creator video di Metaco.GG. Dalam perjalanan karirnya, ia memiliki quote favorit yang selalu menjadi pedomannya
When nobody's perfect, so be perfect!
Ya, benar-benar primadona buat dijadiin pacar :D.

6. Belle Bollo


Dikenal juga dengan nama Lucci Belle, Belle adalah seorang gamer yang banyak akan permainan game di kanal Youtubenya. Dia juga pernah kolaborasi dengan Youtuber gaming lainnya dari kalangan cowok, yakni Miawaug. Contoh game yang ia mainkan adalah GTA V, DoTA, PUBG, Mobile Legends, Outlast, dan lain-lain.


Belle memiliki 22,524 subcribers, dan followers IG lebih dari 8884. Cewek yang sering menjuluki dirinya sendiri sebagai Cici Nasi Padang ini, merupakan Brand Ambassador XCN Reborn.

7. Ridha Audrey


Ridha Audrey adalah anggota Female Fighters yang tidak hanya jago main game, namun juga jago merias wajah. Female Fighters adalah salah satu tim eSports dengan seluruh anggota tim wanita yang menekuni genre game FPS (First Person Shooting). Namanya sudah dikenal dalam dunia game, dan disegani sebagai gamer cewek yang berprestasi. Bahkan sempat menjuarai kejuaraan Point Blank Ladies Championship. Ia memiliki nickname game dengan AudreyFF, pendiri sekaligus manajer Female Fighters

Ada fakta lain selain dia sebagai gamer, ia juga menjadi make up artist yang jago meriah wajah. Keahlian ini sudah di terasa semenjak SD. Ia menekuni serius profesi ini dengan mengikuti berbagai kursus. 

Ya, itulah beberapa gamer dari kalangan cewek. Siapa berani lawan ??!

Post a Comment

0 Comments