Cara Membuat Folder Yang Tak Bisa Di Hapus.. Pasti Bisa


Halo sobat lautan, semoga sehat selalu. 
Kali ini, lautan punya trik komputer terbaru yang bisa langsung anda praktekkan. Yak, ini adalah trik komputer untuk membuat folder agar tidak bisa dihapus. Trik ini mungkin dapat berguna untuk menyimpan file-file yang memang tidak ingin di hapus. 

Daripada banyak bertele-tele, ini dia triknya

Baca juga : Cara uninstall aplikasi bawaan windows

1. Melalui CMD

Langkah pertama untuk mewujudkan sebuah folder yang tak bisa dihapus dapat di lakukan dengan menggunakan CMD. Berikut ini adalah langkah-langkahnya ;
  • Klik tombol windows, lalu ketikan CMD dan klik kanan jalankan sebagai admin.
  • Disini ada bebas membuat folder di drive manapun, semisal lautan ingin membuat folder di drive D, maka perintahnya adalah D:
  • Untuk membuat folder, maka ketikan perintah md nama folder\. md sendiri adalah kependekkan dari make directory. Contoh lautan membuat folder dengan nama lpt1.
 
Selesai, dan mari kita lihat di drive D, dan kita coba hapus folder lpt1, dan hasilnya..


Folder tidak dapat di hapus. Untuk menghapusnya kembali pada jendela CMD, lalu ketikan perintah rd nama folder\. Rd adalah kependekkan dari remove directory. Lautan telah mencoba untuk menggunakan nama folder lain seperti IYKWIM, namun sayang, percobaan itu gagal. Sepertinya lpt1 memiliki kekhususan tersendiri dalam trik kali ini

2. Melalui Deny Security Permission 

Langkah kedua untuk membuat folder adalah dengan merubah peraturan security permissionnya. Berikut adalah langkah-langkahnya :
  • Buatlah folder dengan nama apa saja, contoh lautan membuat nama foldernya IYKWIM, ehehe :D. klik kanan lalu pilih properties
  • Pilih tab security lalu edit
  • Berikan tambah centang untuk semua kotak, klik tombol Apply, lalu ok

Cobalah untuk menghapusnya, dan berhasil.


Lautan juga sudah punya banyak tutorial, dan sudah banyak di upload di grup Facebook, Tips dan Trik Komputer. Silahkan bergabung.. semoga bermanfaat :)

Post a Comment

0 Comments