Cara Sharing Hotspot Di Laptop Pake CMD


Halo sobat lautan, semoga sehat selalu ya. Kali ini, lautan akan bagi-bagi trik komputer terbaru yang menggunakan program dasar CMD. Memang, banyak sekali trik komputer yang dapat dilakukan hanya dengan melakukan perintah yang terbilang mudah di CMD. Ya, salah satunya di bawah ini..

Baca juga : Cara membuat folder yang tak bisa di hapus.. Pasti Bisa

Sebenarnya banyak dari artikel lautan terkait trik komputer yang menggunakan program dasar CMD. Anda bisa masuk dalam grup Facebook Tips dan Trik Komputer. Disana update sekali masalah tips dan trik komputer dari website lautan-it.com. Ya, anda bisa gabung disana untuk mendapatkan informasinya.

Trik kali ini, memang judul artikelnya sih laptop, tapi karena laptop adalah komputer yang didesain sedemikian rupa agar berukuran kecil dan mobile, maka tidak ada salahnya menyebut laptop itu adalah komputer. Toh, komputer sendiri pada awal terbit, pengertiannya adalah sebagai mesin hitung. Ya, anda bisa membaca ulang sejarah komputer di dunia.

Laptop, adalah komputer yang dapat menerima dan memancarkan kembali sinyal wifi, yang biasa di sebut sebagai Hotspot WiFi. Hal ini berbeda jauh dengan komputer konvensional, yang memerlukan hardware tertentu untuk menerima dan memancarkan sinyal wifi. Nah yang coba kita lakukan disini, adalah memancarkan kembali sinyal wifi melalui laptop, dengan menggunakan CMD.

Berikut adalah langkah-langkahnya, simak baik-baik ya..

  • Klik tombol start lalu ketikkan Windows Power Shell, lalu jalankan sebagai admin
  • Setelahnya ketikkan perintah netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=namahotspotkalian key=password8huruf. Contoh ;

  • Untuk menghidupkan hotspot yang anda buat, ketikkan perintah netsh wlan start hostednetwork dan untuk mematikan menggunakan perintah netsh wlan stop hostednetwork
  • Masalah pertama setelah hotspot WiFi berhasil dibuat, adalah no network acces. Cara mengatasainya mudah, buka Network and Sharing Center. Anda bisa melakukannya dengan mengetikkannya di kolom start.
  • Lalu klik koneksi yang memiliki sambungan internet.
  • Klik Properties, lalu pindah pada tab Sharing dan klik centang Allow other network users to connect through this computer's internet connection. Dan klik ok

Itu dia trik komputer untuk sharing hotspot di laptop pake CMD. Selamat mencoba :), 

Post a Comment

0 Comments