Reaksi Kimi Hime Atas Suspend Yang Di Terima Dari Kemkominfo, Hingga Curhat Ke Presiden Jokowi


Halo sobat lautan, semoga sehat selalu ya.
Kali ini lautan punya informasi terbaru yang sedang gamer kesayangan kita, ehehe. Beritanya pun sedang hangat-hangatnya, dan dia adalah Kimi Hime. Tiga konten dari Kimi Hime terkena suspend dari Kementrian Komunikasi dan Informasi. 


Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu, menuturkan, bahwa pada awalnya pemerintah tidak melihat adanya pelanggaran terhadap unsur pornografi atas konten yang dibuat oleh Kimi Hime. Namun, setelah Kominfo melakukan profiling lewat tim Ais, di temukanlah beberapa konten yang dinilai bermuatan dewasa.
Berdasarkan profiling utuh dari keseluruhan konten (Kimi Hime) oleh tim Ais Kominfo, kami temukan tiga konten Youtube itu suspend, ujar Ferdinandus dalam konferensi pers di Gedung Kementerian Kominfo, sumber inet.detik.com
Atas permintaan Kominfo, Google dan Youtube telah melakukan suspend terhadap tiga konten Youtube Kimi Hime. Selain melakukan itu, Kominfo juga melakukan permintaan kepada Google agar memberikan pembatasan umur atas enam video Kimi Hime.

Lalu apa reaksi Kimi Hime ?

Dalam akun Youtube pribadinya, dia mengunggah video berjudul "Dear Bapak Presiden Joko Widodo", ia mengungkapkan bahwa judul video yang dia berikan untuk videonya di Youtube adalah clickbait. Seperti video strip challenge, yang diakuinya hanya untuk memancing pengguna Youtube.
Padahal di video ini Kimi ngga ada buka baju, jadi strip challenge itu hanyalah clickbait, jelasnya dalam video tersebut
Pada awalnya Kimi Hime tidak menggunakan clickbait untuk menarik penonton. Dan juga pada awalnya, ia tidak berpakaian seronok saat 2017. Bahkan ia kerap menggunakan seragam klub eSport. Namun, semua itu berubah saat video barunya dengan judul clickbait.
Saya bisa jelaskan, ini ada screenshot yang saya ambil dari channel Youtube saya. Ini statistik yang cuma bisa dibuka oleh saya, kata Hime
Ia menambahkan, berdasarkan statistik, persentase penontonnya ada di usia 18 tahun ke atas. Paling besar di rentang 18-24 tahun dengan persentase 50 persen, 25-34 tahun dengan persentase 24 persen, dan 35-44 tahun dengan persentase 6,6 persen. Umur 45-54 tahun dengan persentase 2,2 persen, 55-64 tahun dengan persentase 0.5 persen, serta 65 tahun ke atas dengan persentase 1.1 persen.


Dengan data tersebut, ia menjelaskan bahwa salah, penikmat tontonannya adalah anak-anak. Ya kita doakan, semoga Kimi Hime tetap bisa berkarya ya..:D. 

Post a Comment

0 Comments