Sejarah Teknologi VAR Di Dunia Olahraga


Halo sobat lautan, semoga sehat selalu ya
Kali ini kita akan membahas sejarah teknologi VAR (Video Assistant Reeferees) di dunia olahraga. Jika kita menilik kembali tentang VAR, maka ada satu olahraga yang sekarang sangat akrab dengannya, yakni sepakbola. Teknologi ini bahkan sudah dipakai sebelumnya di pergelaran akbar piala dunia 2018, dimana Prancis keluar sebagai pemenang.

Baca juga : Efek teknologi di fifa world cup Rusia 2018

Pada mulanya teknologi muncul setelah ketidakpuasaan Inggris terhadap keputusan wasit takkala bertanding melawan Jerman. Dalam laga itu, Inggris harus mengakui ketangguhan Jerman 4-2. Namun, ada satu momen dimana seharusnya Inggris bisa memberikan efek kejut. Gol legenda sekaligus pelatih baru Chelsea dari jarak jauh, di anulir oleh wasit.



Dengan adanya insiden itu, menjadikan teknologi lahir. Lautan telah menjelaskan cara kerjad dari VAR ini di artikel yang sebelumnya. Lihat di baca juga. Teknologi memiliki margin of error yang kecil, sehingga menjadikan setiap keputusan yang diambil, tidak akan di protes oleh pemain manapun. Dalam perjalanannya, teknologi juga tumbuh berkembang bersamaan dengan Line Technology. Sekarang hampir semua liga di dunia menggunakan teknologi ini.

Bagaimana tanggapanmu ? 

Post a Comment

1 Comments