Aplikasi Windows Keluar Sendiri ?


Halo sobat lautan, semoga sehat selalu ya. 
Ada berita yang bisa dibilang bagus ataupun tidak bagus nih, untuk kalian pembaca setia lautan-it.com, lautan akan memposting artikel secara acak, artinya tidak lagi berurutan seperti urutan biasanya. Di harapkan sih, kalian tidak bosan, karena dari data yang lautan punya, artikel kategori materi tkj lebih banyak di baca. Ya maklum, karena disana banyak tutorialnya .


Karena lautan punya pebisnis, yang mana yang untung banyak di situ kami ikut, maka kemungkinan kedepannya, artikel materi tkj akan lebih sering update, ehehe. Langsung saja, tutorial yang ingin kami bagikan ini adalah cara untuk atasin aplikasi yang sering keluar sendiri. Pasti pernah ngalamin kan ya, enak-enak pake tuh aplikasi, eh malah keluar. Muncul notif menyebalkan seperti not responding atau kembarannya has stopped working. 
Berikut ada 5 langkah untuk ngatasin hal nyebelin ini..

1. Install ulang aplikasi yang error

Caranya sih mudah, asal kalian punya master installan aplikasinya. Bisa langsung tekan tombol windows, lalu ketik Change or remove programs. Lalu pilih deh, klik kanan aplikasi yang bermasalah, uninstall. Selesai itu, install lagi.


2. Lakuin Clean Boot 

Clean boot, itu, bersihin boot, untuk sistem lebih mudah menerka system service yang bermasalah. Arti sederhananya gitu sih. Ini langkahnya..
  • Tekan tombol Ctrl + R, ketik msconfig, tekan enter
  • Pada tab general, ubah keadaan semula menjadi Selective startup, dan jangan centang load startup item
  • Beralih pada tab services, centang Hide all Microsoft services, tekan tombol Disable all, Apply, dan terakhir OK.

3. Restart Komputer

Fast startup yang ada pada Windows 8, 8.1 dan 10, memungkinkan untuk booting secara cepat, namun komputer tidak memulai proses sistem dari awal. Ketika not respond, maka bisa menyebabkan system driver crash. Maka lakukanlah, restart sebagai solusinya.

4. Full Scan dengan Anti Virus

Aplikasi yang crash bisa jadi karena penyebab virus, oleh sebab itu gak ada salahnya untuk lakuin full scan. Bisa coba yang antivirus yang ringan seperti avast, atau yang berat seperti AVG. Pastinya setiap antivirus memiliki kelebihannya masing-masing.

5. Hapus Temporary Files

Sesuai dengan namanya, yakni hapusin file sementara yang menyimpan data penggunaan suatu aplikasi. Caranya mudah, ikuti ya
  • Klik kanan pada Disk C (tempat OS tersimpan), properties, lalu pilih general, disk cleanup, di centang semua, clean up system files, OK dan tunggu sampai selesai

Oke segitu dulu, tutorialnya semoga bermanfaat, jangan lupa juga ya kalian untuk kunjungi Zonabaper.id

Post a Comment

0 Comments