Subscribe
for our all latest news and updates



Home » » 7 Channel Youtube Indo Keren Yang Bahas IT

7 Channel Youtube Indo Keren Yang Bahas IT


Halo sobat lautan, semoga sehat selalu ya. 
Lautan punya list 7 channel Youtube rekomendasi dalam bidang IT. Dijamin, list ini tidak mengecewakan dan menjadi tontonan berkelas anda. Daripada menjadi bagian dari 20 juta orang yang gaje tontonannya, mending subscribe nih channel. Kebanyakan channel yang masuk dalam list lautan, adalah channel unboxing, so bagi ini bisa jadi referensi anda dalam membeli gadget. So simak baik-baik ya..

Baca juga : Cara kendalikan komputer dari HP android

1. JalanTikus

JalanTikus, tidak asing lagi mendengar namanya dijagat IT. Dahulu terkenal sebagai tempat download aplikasi, kini telah berkembang menjadi website bacaan IT paling rekomendasi. Bahkan anda bisa mendapatkan uang dengan menulis konten disana. Pasti uangnya sudah banyak ya. Sosok yang berperan besar dalam kesuksesan JalanTikus adalah Weihan Liew, IT dan internet specialist. 

JalanTikus terus berkembang hingga keranah Youtube. Dikanal untuk tempat berbagi video ini, JalanTikus sudah punya 3 juta subscriber, dan punya 1,657 video sejak tahun 2014. 

Wow, terbukti bahwa tidak hanya webnya saja yang aktif, tapi juga akun Youtubenya.


2. GadgetIn

Siapa sangka, channel ini buatan orang yang gaptek akan teknologi. David Brendi, sosok dibalik suksesnya channel ini, mengaku gaptek dan tidak terlalu suka teknologi. Awal mula kisah manis David, berawal dari diwajibkannya ia sebagai mahasiswa desain memiliki kamera. Keterpaksaan itu berubah menjadi ketertarikan ketika melihat temannya membuat channel membahas gadget.

Dengan modal kamera yang dipunya, mulailah ia merintis konten-kontennya di Youtube. Dan booom, dengan diberi nama GadgetIn, In-nya itu Indonesia, channel Youtube sukses besar. 

Penjelasan David dalam videopun mudah dimengerti dan buat orang tertarik. Tak heran ia sering mendapatkan pesanan untuk mereview gadget keluaran perusahaan terkenal.



3. JagatReview

Channel JagatReview, adalah bukti keberhasilan jagatreview.com. Sebuah situs khusus untuk membahas hal-hal seputar teknologi. Memiliki dua puluh dua kategori didalam webnya, dan serta memiliki "anak-an" sendiri yakni oc.jagatreview.com, jagatplay.com, gadget.jagatreview.com, adalah bukti sahih yang tak bisa dibantah, bahwa jagatreview sangat terkenal. 

Bahkan, dalam kanal berbagi video, sudah ada 1.323 video yang siap untuk ditonton. 
Channel ini bisa menjadi rekomendasi anda sebelum membeli gadget.



4. DK ID

Perjalanan DK ID di Youtube, terbilang baru, dimulai pada tahun 2018. Namun, tak bisa dipandang remeh, DK ID acap kali menampilkan konten video yang menghibur dan informatif untuk mereka yang doyan dan yang tidak suka teknologi sekalipun. Untuk webnya. http://www.dklaptop.co.id/, lautan cek udah expired. Ya belum diperpanjang aja mungkin. Lautan beri 4 jempol untuk channel Youtube ini..


5. Kampus Koding

Channel ini menjadi jawaban lautan, ketika hendak belajar pemrograman HTML5 Semantic.
Awalnya lautan cari kemana-mana tutorial yang mudah dipahami, dan ternyata lautan dapat ini channel. Sebagai catatan, channel ini dominan akan konten bahasa Java yang banyak berperan di sistem Android. Jadi kalau anda hendak belajar pemrograman mobile Android, nih channel bisa jadi referensi buat anda. 
Untuk anda yang suka bacaan, bisa cari di kampuskoding.net.


6. Web Programming UNPAS

Bila tadi materinya banyak yang Android mobile, maka kali ini channel rekomendasi lautan berikut fokus membahas Web Programming. 
Bercerita sedikit nih, saat lautan melaksanakan KP, lautan kebingungan ketika disuruh membuat web. Meskipun lautan hanya disuruh buat landing page, dan yang ngehosting adalah pihak perusahaanya, lautan tetap bingung. Lautan cari-carilah contoh skrip landing page, di Github. Lautan download, dan ketika nampilin tuh bentukkan landing page gimana, nemulah nama Sandhika Galih.

Kepo, lautan cari-cari dan akhirnya nemu bahwa dia adalah staf pengajar di prodi Teknik Informatika, Universitas Pasundan Bandung. Nemu juga channel Youtubenya, dan lautan belajar dari situ. 

Lautan bersyukur, dari channel Youtube itulah wawasan lautan untuk buat landing page terbuka lebar. Pokoknya rekomendasi banget buat kalian yang ingin mendalami atau baru memulai belajar web programming.



7. Doyan Desain

Nah, terakhir ada channel yang cocok bagi anda yang giat-giatnya belajar desain. Anda bisa belajar desain dengan aplikasi android, CorelDraw, Photoshop, Ilustrator, dan lain-lain. Berbagai macam cara membuat efek grafis keren dapat anda pelajari disini. Banyak dari konten video channel ini, membahas tentang vector, dan hasil desainnya keren-keren.

Ini bisa jadi rekomendasi anda untuk memberikan efek saat anda mulai ngedesain kartu undangan, atau poster-poster keren.



Itulah channel Youtube yang membahas IT rekomendasi dari lautan. Semoga bermanfaat :)

Thanks for reading & sharing LAUTAN-IT

Previous
« Prev Post

0 Comments:

Post a Comment

Ngiklan? Sini Aja

Ngiklan? Sini Aja
Hubungi Kontak Kami