Subscribe
for our all latest news and updates



Home » » CEO Reddit Sebut TikTok Sebagai SpyWare, Hati Hati!

CEO Reddit Sebut TikTok Sebagai SpyWare, Hati Hati!


Halo sobat lautan, semoga sehat selalu ya.
Aplikasi TikTok adalah aplikasi berbagi video pendek yang sedang banyak digandrungi oleh banyak kalangan saat ini. Mulai dari pejabat negara, atlet, artis, selebgram, hingga anak sd, semua memainkan aplikasi ini. Padahal, masih segar dalam ingatan kita, bahwa aplikasi ini sempat diblokir oleh pemerintah Indonesia, karena banyaknya video-video joget yang tak pantas. 


Namun, pemblokiran hanya pada DNS, dan tidak berlangsung lama. Pihak TikTok pusatpun mengajukan permohonan agar TikTok dapat kembali berjalan normal. Berbicara tentang kembali viralnya TikTok, maka kita tidak akan lupa sosok pelopor, Bowo Alpenliebe. Benar yang dia katakan, "Aku udah kering, dia baru nyebur", ya, dieranya, TikTok dianggap alay, namun sekarang malah gak keren kalau main TikTok.

Lucunya, Bowo tak dapat lagi memainkan aplikasi itu, karena mukanya diblokir. Hahaha, Tak tanggung-tanggung ya, bukan lagi akun, tapi muka :v.

Bahkan, terdengar rumor, bahwa TikTok akan menjadi sponsor utama Liga 1 2020. Syukur saja, Hanif Marjuni, Manager of Media and PR PT LIB, langsung membantah hal itu. Tapi, entah apa yang merasuki pemerintahan kita. Terdengar kabar kurang sedap dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi, mendapat mandat dari Pak Presiden Joko Widodo, bahwa sosialisasi pancasila kepada generasi muda dilakukan lewat TikTok. 

Namun, lautan berharap itu hanyalah wacana langit saja. Lucu sekali, bila Ideologi Pancasila yang penuh makna, disosialisasikan lewat aplikasi TikTok.

Tidak hanya dalam negeri, TikTok juga menuai beragam komentar dari luar negeri. Salah satunya datang dari CEO dan Co-Founder Reddit, Steve Huffman. Ia memberikan komentar yang sangat pedas.

Ia menyebut bahwa Tiktok, pada dasarnya adalah parasit. Steve secara khusus menyebut praktik sidik jari untuk melacak perangkat TikTok sebagai masalah khusus.

Steve Huffman
"Maybe I'm going to regret this, but I can't even get to that level of thinking with [TikTok], because I look at that app as so fundamentally parasitic, that it's always listening, the fingerprinting technology they use is truly terrifying, and i could not bring myself to install an app like that on my phone". sumber : theverge

Sidik jari yang dimaksu Steve adalah kombinasi pelacakan audio dan browser untuk menentukan pengguna mana yang menonton dan berbagi video di aplikasi dan di web. Info ini didapatkan Steve dari penelitian Matthias Eberl di Rufposten. Meskipun pihak TikTok, ByteDance mengatakan bahwa teknologi itu identifikasi peramban jahat, Matthias tetap meragukannya.

Steve juga mengatakan bahwa TikTok adalah Spyware,..

"I actively tell people, Don't install that spyware on your phone".sumber: theverge

FYI, Reddit adalah website hiburan dan juga berita dimana pengunjung yang telah terdaftar dapat memberikan kontribusi dalam bentuk posting pranala atau teks. Kunjungi kuy

Thanks for reading & sharing LAUTAN-IT

Previous
« Prev Post

0 Comments:

Post a Comment

ISA Hacktiv8

ISA Hacktiv8
Selengkapnya Disini