Subscribe
for our all latest news and updates



Home » » Meme Bully HP Oppo Beredar Luas, Seburik Itukah Oppo ?

Meme Bully HP Oppo Beredar Luas, Seburik Itukah Oppo ?


Halo sobat lautan, semoga sehat selalu ya. 
Lautan akan bahas hal yang mungkin saja sebagian orang masih belum tau. 
Apa itu?, alasan mengapa Handphone Oppo sering kali di jadikan bahan bully nan gurih, terutama bagi mereka yang paham akan spek. Buat anda nih, yang mungkin aja HPnya Oppo jangan ke trigger dulu ya. Lautan bahas ini, agar kalian menjadi paham kualitas HP Oppo, apakah seburik yang dikatakan hingga banyak meme-nya, atau malah tidak terbukti.

Baca juga : Tips bersihin virus komputer sampai ke akar-akarnya

Artikel ini banyak terinspirasi dari David Brendi, Content Creator di Channel YT, GadgetIn. Anda pasti tidak asing lagikan dengan ini channel. 
Disini, kita akan membahas sekitar 5 produk Oppo, so jangan bosan ya :). Di akhir artikel akan ada meme tentang hp Oppo.

Oppo A3s



Oppo A3s, produk handphone yang didesain dengan spek cukup tinggi dengan harga yang murah. Dari pernyataan David Brendi, hp ini menjadi hp yang lumayan laris di antara produk Oppo. Wajar aja sih, karena kebanyakan dari kita menjadikan harga sebagai kriteria awal untuk memilih hp. Oppo A3s bisa didapatkan dengan harga 1 jutaan, lautan sudah dicek di Lazada, Tokopedia, BukaLapak, dan Blibli (kalau untuk yang bekas tentu lebih murah ya). Di rilis pada Juli tahun 2018, A3s hadir dengan dua varian, yakni RAM 2GB dengan memori internal 16GB, dan 3GB dengan 32GB.

Jeroannya, Snapdragon 450 Octa core, 1,8GHz, memori internal 16/32GB, RAM 2/3GB,. Kamera belakang 13MP + 2MP, kamera depan 8MP, baterai 4230 mAh, dengan dukungan sistem Android Oreo. A3s menjadi tanda Oppo komitmen untuk terus fokus pada spek utama, daripada kamera. Karena, ya kita tau, Oppo dikenal sebagai hp selfie mulus bening. 

Hp ini lancar digunakan untuk main PubG dengan grafis smooth, dan lancar juga untuk sosmed. Namun, pengalaman dari David Brendi, tidak direkomendasikan main PubG set rata kanan di hp ini. Ngelag jadi alasan utamanya.

Oppo A3s juga ya bisa dibilang sebagai hp yang ngikutin trend, ada poni (bingkai layar yang menjorok kebagian dalam layar di sisi atas). Kamera belakang ada 2, dan terbuat seperti dari kaca. Salah satu kelebihan dari A3s adalah baterainya. Pengalaman David tentang baterainya, nonton netflix 40 menit cuma kurang 3, Main PubG 30 menit dengan koneksi kartu SIM cuma kurang 9% (bukan rata kanan).

Lautan masih belum menemukan alasan mengapa hp ini dibully ya, padahal spek yang dimiliki cukuplah untuk hp murah.

Oppo A92020



Hp ini menjadi tanda tanya besar bagi para pengamat HP, terutama tentang resolusinya. Harganya yang apabila di cek di toko online berkisar di angka 3 juta, tapi resolusinya masih HD+, dan Chipset 665. Padahal kebanyakan hp di harga 3 jutaan sudah memiliki resolusi dan Chipset yang lebih. Itulah keanehan yang diungkapkan David saat mengulas hp ini di channel YT-nya. 

Untuk hp ini, banyak kekurangannya, dan bahkan lautan rasa ini hp ini jadi produk Oppo yang di ramai di bully netizen. Tidak dilengkapi dengan fitur NFC, dan speknya tidak jauh berbeda dengan Oppo A5 2020. FYI, NFC adalah Near Field Communication, fitur yang mendukung aplikasi pembayaran digital tanpa adanya kontak, seperti Samsung Pay atau Apple Pay.

Charger bawaannya 10 Watt, dan layar belum Amoled dan sangat berpengaruh pada User Experience kita saat memakai. David mengemukakan bahwa seharusnya dilakukan peningkatan disisi resolusi. Chipset yang digunakan juga tidak terlalu mendukung untuk bermain Game, seperti PubG, untuk kualitas smooth high apalagi ultra. Tetapi jika mainnya dengan settingan standar, A92020 ini masih tergolong lancar, no lag.

Kekurangan A92020 ini seolah menutupi kelebihan yang dipunya. Kamera depan 16MP, kamera belakang 48MP + 8MP + 2MP + 2MP, Ultar Widw Angle, RAM 4/8GB, memori internal 126GB bisa ditambah Micro SD, dual stereo speaker, baterai 5000 mAh serta hp ini terbilang tahan lama soal baterai ya, main 8 jam PubG terus menerus baru mulai kehabisan daya nih hp. Chipsetnya juga bikin hemat daya dengan dukungan OS Android Pie, Seolah tak berbekas kelebihannya ya

Oppo Reno2 F



Desain dari Reno2 F unik dan elegan, dan desain ini merupakan turunan dari flagship hp Oppo yang lebih tinggi. Bahan kaca dari Gorilla Glass 5, desain kaca belakang minimalis dan terdapat ciri khas Odot dibelakang. Odot ini berfungsi memberikan ruang antara hp ketika ditarus dimeja, jadi bagian kamera gak nyentuh langsung permukaan dimana hp di taruh. Sudah tidak lagi ber-poni, super amoled, dan bagian sisinya juga upgrade, USB type C, SIM triple slot, kamera depan naik turun. 

Berikutnya mari kita bahas jeroannya, Chipsetnya MediaTek Helio P70, RAM 8GB, Memori internal 128GB, kamera belakang 48+8+2+2 MP, kamera depan 16MP, dan baterai 4000 mAh. Dukungan OSnya adalah Android Pie, no NFC

Hp ini sangat stabil untuk main PubG, untuk smooth high, hd high, untuk yang ultra masih belum bisa, pengakuan dari David. Namun hal yang berbeda bila kita mencoba memainkan CODM di hp ini. "Nyaman buat ngegame tapi bukan yang terbaik". Kurang soal ketahanan baterai, namun ditutupi dengan kecepatan pengisian baterai. Hp ini dijuluki oleh David "Hp yang sesuai dengan harganya".

Oppo F7



David, menyukai desain dari F7, alasannya, F7 berani tampil beda dari seri seri sebelumnya
Terdapat sensor fingerprint dengan bentuk oval mirip dengan koin di game Super Mario. Desain ini terlihat kokoh ketimbang Vivo V9.

Sayangnya, adalah posisi lubang speaker di kiri bawah, dan pengalaman David, posisi ini gak asik buat main game. Ya, untuk main game sudah lancar ini hp. Jeroannya adalah MediaTek P60, RAM 4GB, memori internal 64GB, layar 6.23 Full HD+, kamera belakang 16MP dan kamera depan 25 MP, baterai 3400 mAh dengan dukungan OS Android Oreo.

Awalnya lautan berpikir konvensional, kalau MediaTek itu gak ada bagus-bagusnya bila dibanding dengan  Snapdragon. Tapi, David memberikan kesaksian berbeda, ia bilang, bahwa Chipset MediaTek ini menjadi bagian terbaik dari F7 dan Chipset ini mulai kelihatan kualitasnya sejak tahun 2018. 

Lancar buat main PubG untuk set menengah, dan anti panas. Sudah diuji oleh David dengan alat pendeteksi panas. F7 dianggap banyak belajar dari One Plus. Terdapat pula aplikasi-aplikasi keren lainnya. Ada fitur screen recording, Assistive Ball, dan didukung dengan AI, seperti AI album, sort foto dengan kriteria tertentu, seperti wajah, AI Board guna untuk memberi pintasan menuju aplikasi dengan cepat.

Baterainya pun hemat daya, pengakuan David bahwa hp ini jarang habis baterai dalam satu hari dalam pemakaian yang cukup intens. Meskipun masih ada yang membully dengan sebutan "Hp Kok Selfie?", tapi ya itu memang fitur yang jadi unggulan. Hp ini menjadi rekomendasi dari David untuk para calon pembeli yang mementingkan desain keren dan lancar buat main game. 

Oppo K5



Dari tadi, kita jadiin David sebagai informasi utama nih, kita coba Youtuber lainnya. Kali ini datang dari Channel Dhiar.com. Yang jadi bahan bahasan adalah Oppo K5, 

K5 punya 4 kamera belakang, dengan kamera utama 64MP, mengikuti hp-hp spek dewa kebanyakan seperti Xiaomi Redmi Note 8 Pro dan Real Me X10. Punya triple slot, 2 nano SIM, dan Mico SD. Jeroannya adalah Chipset Snapdragon 730G, resolusi layar 1080 x 2340 pixels, Super Amoled, kamera belakang 64MP, 8MP, 2MP, 2MP, depan 32 MP, dengan variasi RAM 6/8GB, memori internal 128/256GB, dengan slot tambahan Micro SD, baterai 4000 mAh, dengan dukungan Android Pie. Handphone lancar buat anda yang main game online berat, seperti CODM, indetifikasi untuk fitur finger print cepat, dan begitu juga face unlocknya.

Okay, sepertinya 5 hp Oppo telah cukup ya, sesuai janji lautan, ini adalah Meme segar tentang hp Oppo.















Dan sebagai penutup ada video lucu nih.







Menghibur...Wkwkwkw...Ya dari sini, hp Oppo yang sering dibully adalah A3s ya, entah karena memang speknya bukan untuk gaming atau memang netizen aja yang hobi ngebully

Thanks for reading & sharing LAUTAN-IT

Previous
« Prev Post

0 Comments:

Post a Comment

ISA Hacktiv8

ISA Hacktiv8
Selengkapnya Disini